Senin,27 Juni 2016 15:00 WIB

Penulis: Tim OTOMOTIFNET

Tenaga Mesin 1.000cc Daihatsu Sigra Setara Datsun GO 1.200cc

Foto: Tim OTOMOTIFNET.com

Daihatsu Sigra

Jakarta - Banyak yang meragukan performa mesin Daihatsu Sigra, khususnya yang bermesin 1.000cc. Bayangkan saja dengan bobot lebih berat dari Daihatsu Ayla, tapi kapasitas mesinnya sama.

Ya, mesin Daihatsu Sigra menggunakan mesin yang sama dengan Daihatsu Ayla, hanya beda teknologi. Mesin berkode 1 KR-VE tersebut berkonfigurasi 3 silinder. Sudah DOHC dan mengusung teknologi VVT-i dan Drive by wire.

Sementara mesin Daihatsu Ayla berkode i KR-DE kapasitas dan jumlah silinder sama. Tenaga yang dihasilkan hanya 65 DK, sementara Daihatsu Sigra tenaganya sebesar 67 DK.

Daihatsu Sigra
Perbandingan mesin Daihatsu Sigra

Kalau dibandingkan dengan mesin Datsun GO+ Panca yang mengusung kapasitas 1.200 cc berkode HR12DE, DOHC tapi belum ada teknologi sejenis VVT-i. Tenaga yang dihasilkan sebesar 67.9 DK. Hanya beda 0.9 DK dari Daihatsu Sigra.

Sementara mesin kedua Daihatsu Sigra berkode 3NR-VE, DOHC dan sudah tersemat teknologi Dual VVT-i dan drive by wire. Berkapasitas 1.197cc 4 silinder, mesin ini bertenaga 88 DK. Jauh lebih bertenaga dari Datsun GO+ Panca.

EDITOR

Bagja

Top