Senin,14 Sept 2015 16:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo Diberangkatkan

Foto: ADM

Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo Diberangkatkan


Palangkaraya - Tujuh Daihatsu Terios siap susuri tujuh etape alam Borneo. Ini merupakan ekspedisi ke-4 yang dilakukan Astra Daihatsu Motor dengan tajuk Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo.

Ekspedisi yang berlangsung pada 13 – 23 September 2015 ini, menyusuri alam Kalimantan dan menjelajahi keanekaragaman flora dan fauna tanah Borneo, dengan menempuh jarak sekitra 2.000 km selama 10 hari mulai dari Palangkaraya, Kalimantan Tengah, melewati Kalimantan Selatan dan berakhir di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. 

Sebanyak 7 unit Terios yang terdiri dari 4 Terios TX MT dan 3 Terios TX AT siap mengantar para peserta yang terdiri dari rekan blogger, jurnalis dan Tim Daihatsu menyusuri alam Kalimantan menemukan berbagai flora dan fauna khas Borneo. 

Ekspedisi Terios 7 Wonders ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Terios sebagai Sahabat Petualang di berbagai kondisi di Kalimantan. Etapi 1, perjalanan dari Palangkaraya menuju Taman Nasional Sebangau, Keruing, Kabupaten Kotawaringin Timur untuk melihat fauna khas Kalimantan, Orang Utan. 

Etape 2, perjalanan dari Keruing menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan mencicipi panganan khas berupa Durian dan Lontong Orari. Etape 3, dalam perjalanan dari Banjarmasin menuju Amuntai Tim akan mampir di dua lokasi persinggahan untuk melihat fauna khas Bekantan dan juga flora Anggrek Hutan. 
Etape 4, di Amuntai, Tim Ekspedisi akan melihat keunikan fauna Kerbau Rawa. Etape 5, perjalanan dilanjutkan menuju Teritip, Balikpapan untuk melihat peternakan Buaya, kemudian berlanjut menuju Samarinda. 

Pada etape ini Daihatsu akan menyumbangkan 7 ekor kambing qurban kepada masyarakat Samarinda, untuk merayakan Idul Adha.  Pada etape 6 perjalanan dilanjutkan dari Samarinda menuju Sangatta. 

Pada perjalanan ini, Daihatsu akan mengeksplore budaya Desa Pampam Dayak Kenyah dan juga keeksotisan Kayu Ulin. Etape 7, perjalanan dari Sangatta menuju Berau dengan menyusuri rute sungai dan berlanjut ke Pulau Maratua. Pada destinasi terakhir di Kakaban, Tim akan menemukan spesies unik yakni ubur-ubur tanpa sengat. 

Di lokasi ini Tim Daihatsu akan melakukan kegiatan CSR Pintar Bersama Daihatsu berupa donasi buku,  dan Hijau Bersama Daihatsu untuk konservasi Penyu. Pada akhir eskpedisi aktifitas berlanjut dengan mengeksplorasi  keindahan budaya dan alam Maratua.
 
“Kami bersyukur 4 kali Program Terios 7 Wonders mendapatkan respon yang baik dari masyarakat Indonesia. Melalui program Terios 7 Wonders Wild Adventure Borneo ini kami akan membuktikan ketangguhan Terios menaklukkan perjalanan menyusuri alam Kalimantan,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor. (mobil.otomotifnet.com)

Top