Kamis,7 April 2016 17:38 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Laporan Langsung IIMS 2016

Terus Segarkan Jagoan Ekspor Korea, Hyundai Hadirkan New H-1 2016 Edition

Foto: Sano

Hyundai H-1 mengalami penyegaran

Jakarta - Selain bintang utama All New Hyundai Tucson, PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) juga kembali menyegarkan MPV mewahnya yang menjadi jagoan pabrikan Korea tersebut untuk terus ekspor. New Hyundai H-1 2016 Edition hadir di IIMS 2016 dengan beberapa perubahan pada eksterior dan interior.

Pada eksterior, perubahan langsung terlihat di front fascia. Gril yang masih berbentuk sama dengan H-1 terakhir kali kini dilapisi oleh warna krom seluruhnya. Desain rumah foglamp dan garnis krom juga diperbaharui, begitu juga bentuk DRL dan lampu kabutnya. 

Dari samping, lis krom bagian bawah pintu pindah ke sisi bawah jendela yang memanjang dari samping kap mesin hingga kebelakang. Desain pelek 18 inci dipertahankan, kini dengan kelir polished metal dan ukuran ban 235/55R18.

Lanjut bagian buritan, HMI memberikan New H-1 2016 Edition spoiler baru, lis krom di bawah jendela baru dan juga garnis krom di bagian handel pintu.

Kemudian melirik ke dalam kabin, penggunaan jok ottoman seat pada varian Royale pun dipertahankan. Bahan kulit berwarna beige kini menggunakan bahan baru yang terasa lebih lembut layaknya Nappa. Bagian yang lebih menarik ada di depan, karena kini desain center fascia dibuat lebih modern.

Lubang ventilasi AC tengah dilapisi krom, kemudian head unit menggunakan JVC 2 DIN yang bisa memutar MP3 dan USB. Desain kontrol AC dan kenopnya pun menjadi lebih modern, namun tetap manual.

New Hyundai H-1 2016 Edition dijual dalam varian Elegance Gasoline dengan harga Rp 417 juta, XG Gasoline Rp 445 juta, XG CRDi Rp 495,6 juta, Royale Gasoline Rp 515 juta, Royale CRDi Rp 573,1 juta. Semua harga tersebut dalam satuan on the road Jabodetabek. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top