Senin,21 Des 2015 15:45 WIB

Penulis: bagja

THROWBACK 2015: Penantian Panjang Mobil Sejuta Umat Avanza-Xenia Terbaru

Foto: Bagja

Grand New Avanza

Jakarta - Sekitar satu minggu sebelum digelarnya pameran otomotif tahunan di tanah air, pada medio Agustus 2015, penantian panjang masyarakat Indonesia akan sosok baru Avanza-Xenia akhirnya selesai sudah. 

Kedua pabrikan saat itu, Toyota dan Daihatsu, dihari yang sama meluncurkan Grand New Avanza dan Great New Xenia. Kedua mobil ini pun disebut-sebut sebagai penolong utama disaat pasar otomotif sedang lesu.

Grand New Avanza
Grand New Avanza

Meski pasaran, tak jarang dikatakan sebagai mobil sejuta umat, nyatanya begitu sangat banyak yang menantikan duet maut ini. Bahkan, satu tahun sebelum peluncurannya, berbagai bocoran dan prediksi sudah tersebar, termasuk OTOMOTIFNET yang juga mengungkap rendering dari sosol low MPV terbaru ini.

Dan tepat 12 Agustus 2015, Toyota Grand New Avanza dan Great New Xenia diluncurkan. Masyarakat langsung terpuaskan dengan tampilan barunya, ditambah sejumlah sodoran fitur-fitur baru. 

Baca juga: Grand New Toyota Avanza dan Grand New Veloz Resmi Diluncurkan!

Baca juga: Daihatsu Great New Xenia Resmi Diluncurkan

Bahkan, Toyota secara khusus sampai harus memisahkan merek Avanza dengan Veloz, pun dengan adanya penambahan tipe baru, yaini Grand New Veloz 1.3 liter. Semuanya dilakukan agar rasa haus masyarakat akan sebuah mobil keluarga dengan harga terjangkau terpuaskan.

Dipenghujung tahun ini pun, performa jualan Grand New Avanza masih tak tergoyahkan dengan menempati posisi pertama mobil terlaris sepanjang tahun 2015 ini. Meski saudara kembarnya Great New Xenia, tak secemerlang Grand New Avanza.

Great New Xenia
Great New Xenia

Toyota berhasil menjadikan tahun 2015 ini sebagai titik balik dari eksistensinya sebagai raja mobil keluarga, melalui andalan Toyota Avanza. Lantas, siapa bisa mengalahkan Grand New Avanza tahun depan? Kita nantikan saja. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top