Rabu,13 April 2016 17:57 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung IIMS 2016

Tidak Semua Tipe Toyota Sienta Dapat Pintu Geser Elektrik

Foto: Rian

Tidak semua Toyota Sienta pintu geser elektrik

Jakarta - PT. Toyota Astra Motor (TAM) menawarkan Sienta dengan keunggulan utama MPV pintu geser. Sudah begitu, cukup pencet tombol, pintu bisa membuka sendiri. Sayangnya, tidak semua tipe dibekali fitur ini.

Memang, semua tipe Toyota Sienta punya pintu geser. Hanya untuk dua tipe tertinggi, yakni tipe V dan tipe Q kedua pintu gesernya sudah elektrik. Artinya, bisa dibuka dengan memencet tombol, bisa dari pintu langsung, atau dari dasbor depan.

Tapi untuk tipe G, pintu geser elektrik yang tersedia hanya pada pintu sebelah kiri, sedangkan yang kanan, proses buka tutupnya benar-benar harus digeser tangan. 

Bahkan untuk tipe E sebagai tipe terendah, sepasang pintu gesernya masih manual, artinya belum bisa dibuka tutup secara otomatis.

Ketika dicoba, pintu geser elektriknya kurang responsif bila dicoba dibuka melalui gagang pintu. Lain halnya kalau melalui tombol di dasbor sebelah kanan pengemudi.

Sudah begitu, fitur anti jam alias anti terjepit seperti pada pintu geser Honda Freed, sepertinya kurang berfungsi optimal pada Sienta.

Ketika pintu digeser dan dihalangi tangan, tidak langsung berhenti dan balik lagi, namun terus bergerak sampai mentok pilar B. (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top