Senin,15 Agust 2016 13:09 WIB

Penulis: Domas

Toyota All New Calya Diperkenalkan di Surabaya

Foto: Domas

Toyota Calya sudah menyapa masyarakat Jatim

Surabaya - Akhirnya momen yang ditunggu warga Jawa Timur khususnya Surabaya telah tiba. Jagoan baru dari Toyota yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) 7 seaters sukses di perkenalkan.

Berlokasi di convention hall Galaxy Mall Surabaya, Auto2000 Jawa Timur memamerkan lebih dari 10 unit All New Calya.

Sukses karena jauh sebelum produk andalan Toyota Astra Motor (TAM) ini launching di public Jatim indennya sudah mencapai ratusan. 

“Hingga saat ini sebelum launching, indennya sudah mencapai 400 unit lebih. Bisa jadi akan meningkat drastis sesaat setelah launching,” beber Dharmawan Harlim, Area Manager TAM Jatim saat menggelar press conference (12/8).  

Hal ini semakin memperkuat bahwa kendaraan jenis LCGC ini masih menjadi salah satu backbone penjualan Toyota dan paling digemari. 

Menurut data yang didapat OTOMOTIFNET, LCGC di Jatim terus tumbuh. 

Awal-awal LCGC diperkenalkan meningkat 5%, lalu 7% hingga sekarang naik 15%. 

“Dan ini diperkirakan akan tembus ke angka 20%,” terang Dharmawan.

Toyota All New Calya ini sudah dibekali dengan mesin 1200cc 4 silinder 16 valve DOHC dual VVT-i. 

Dengan HP 88 ps di 6000 rpm. Dan diharapkan bisa memenuhi target penjualan yang mencapai lebih dari 1000 unit/bulan di area Jatim.

Ground clearance mencapai 160 mm dan pelek berdiameter 14” ini harga All New Calya untuk pasar Jatim dibanderol antara Rp 135 juta hingga Rp 155 jutaan. 

Dengan pilihan 2 transmisi automatic atau manual, dan 2 tipe E dan G. 

Sedangkan pilihan warna mulai dari red, black, silver mica metallic, gray metallic, orange metallic dan white. 

“Karena permintaan yang luar biasa, indennya untuk awal-awal ini bisa mencapai 2-3 bulan kedepan,” jelas Hendra Purnawan, Operation Manager Auto2000 Jatim. 

Toyota All New Calya sendiri sudah dibekali headrest pada ke 7 tempat duduknya yang menandakan kalau mobil ini adalah 7 seaters murni. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top