Senin,7 Nov 2016 12:00 WIB

Penulis: Advetorial

Toyota All New Sienta Siap Memanjakan Keluarga Indonesia

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Duduk jadi pengemudi bisa memandang luas ke semua bagian

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Pintu geser jadi fitur yang membuat akses masuk dan keluar penumpang di row ke-2 lebih mudah

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Ditambah head room yang lega di tengah, memudahkan akses penumpang masuk row ke-3

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Mau bersepeda di car free day, tinggal lipat bangku row ke-3, lalu masukkan sepeda lipat di dalam Toyota All New Sienta

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Dalam kondisi normal, bagasi All New Toyota Sienta bisa menampung 4 galon air mineral yang masing-masing berkapasitas 19 liter

Jakarta - Toyota All New Sienta merupakan kendaraan yang diciptakan oleh orang Indonesia, untuk masyarakat Indonesia. Itu terlihat jelas dari semua sektor pada MPV berpenggerak roda depan, yang memiliki kapasitas mesin 1.500 cc. Bagian interior tentu jadi hal yang sangat dibutuhkan oleh konsumen Tanah Air. Makanya enggak mengherankan bila All New Sienta didesain dengan konsep Multi Activity Vehicle (MAV).

Diurut dari bagian depan, baik pengemudi maupun penumpang di sebelahnya akan merasakan kenyamanan. Duduk terasa nyaman dan lega, serta pandangan yang luas ke berbagai arah. “Toyota All New Sienta merupakan kendaraan yang didesain untuk memanjakan aktifitas penumpangnya,” terang Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge PT Toyota Astra Motor.

Pindah ke deretan bangku ke 2, pintu geser yang jadi akses keluar masuk, membuat akses penumpang ke kabin lebih mudah. Selain itu lantai yang rendah, juga enggak menyusahkan buat penumpang yang ingin duduk di row ke-2 ataupun belakangnya. Jok pun dilengkapi fitur recline dan sliding. Hal ini tentu membuat pengemudi atau penumpang bisa dengan leluasa mengatur posisi duduk sesuai keinginan.

Mundur lagi di row ke-3, atap bagian belakang Toyota All New Sienta didesain agar head room penumpang belakang terasa lega. Enggak kalah pentingnya adalah bagasi yang terbagi menjadi 2 bagian. Pertama saat dalam kondisi normal atau dengan kata lain, jok belakang masih difungsikan.

Empat buah galon air mineral berkapasitas 19 liter bisa masuk tanpa hambatan dan enggak mentok saat pintu ditutup. Butuh lebih banyak ruang lagi? Lipat jok row ke-3, lalu simpan di bawah jok baris ke-2. Hasilnya, bagian belakang jadi super-lega. Efek lantai yang datar, membuat lebih banyak barang bisa dimuat. Ini sangat dibutuhkan oleh banyak konsumen Tanah Air yang suka melakukan traveling bersama keluarga atau aktivitas outdoor yang butuh bawa barang banyak.

Mesinnya menggunakan 2NR-FE, 4-silinder segaris dengan DOHC dan Dual VVT-i, mampu mengeluarkan tenaga maksimum 105 dk/6.000 rpm serta torsi maksimum 140 Nm/6.000rpm. • ADV

 

EDITOR

panji

Top