Rabu,30 Nov 2016 16:45 WIB

Penulis: Harryt MR

Toyota 'Avanza' Transmover Diluncurkan, Sudah Dipesan 300 Unit

Foto: Harryt

Toyota Transmover untuk kebutuhan komersial diluncurkan di Jakarta (31/11)

Jakarta - Lama ditunggu, Toyota Transmover resmi diluncurkan (30/11). Transmover merupakan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang diposisikan buat mobil taksi. Disebut Toyota, baru saja diluncurkan Transmover sudah dipesan 300 unit.

Tentu ini pencapaian yang lumayan, artinya pangsa pasar untuk Transmover sudah jelas. "Hingga saat ini, Transmover sudah dipesan 300 unit," ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM).

Mayoritas yang memesan merupakan pengusaha taksi yang ingin meremajakan produknya. "Misalnya tadi ada dari perusahaan taksi Gamya yang pesan 100 unit. Kemudian dari perusahaan taksi di daerah-daerah. Jumlah tersebut belum termasuk Blue Bird yang rencananya akan meremajakan unitnya," bilangnya lagi.

Transmover sendiri dibanderol dengan rentang harga Rp 143,55 juta sampai Rp 150 juta off the road. "Mengapa apkai rentang harga off the road, karena harga off the road DKI Jakarta dengan daerah lainnya berbeda," tambahnya.

TAM menargetkan jualan di awal sebesar 100 unit per bulan. "Produksi dilakukan di pabrik TAM di Sunter, Jakarta Utara. Untuk kapasitas produksinya disesuaikan dengan permintaan pasar," urainya. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top