Selasa,4 Okt 2016 07:45 WIB

Penulis: Bagja

Toyota Avanza Transmover, Wuih Varian Baru?

Foto: dok. Otomotifnet.com

ilustrasi Avanza Transmover

Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya akan terus membanjiri pasar mobil di Tanah Air dengan mobil berjenis MPV. Kabar terbaru, bakal ada varian terbaru dari keluarga Avanza. Namanya Avanza Transmover.

Informasi tersebut muncul di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian RI, dimana tertera Toyota Avanza Transmover 1.3 M/T. Melihat namanya memang menarik dan menjurus pada satu segmen.

Toyota Avanza jenis apa sih ini? "Tunggu saja ya, sabaar," ungkap Rouli Sijabat PR Manager Toyota Astra Motor ketika dikonfirmasi. 

Kalau melihat namanya, sepertinya mobil ini mirip dengan konsep yang ditawarkan Hyundai pada Starex Mover (H1). Konsumen fleet dan perusahaan bisa jadi target segmennya.

Avanza Transmover
Avanza Transmover

Bisa juga Toyota sedang mengincar segmen taksi online yang terus bertumbuh. Namun, mengharuskan batasan minimal kapasitas mesin 1.3 liter. Nah, kalau melihat spesifikasi di TPT online, Avanza Transmover berkapasitas 1.3 dan transmisinya manual.

Transmisi manual tersebut juga selain lebih familiar, secara performa dan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan tentu saja bisa mengurangi biaya produksi. Namanya konsumen fleet harga jadi pertimbangan.

Namun yang patut diperhatikan bagaimana usungan fitur-fiturnya nanti. Sejumlah fitur penunjang kenyamanan dan hiburan sepertinya akan terpangkas. Namun, diharapkan Toyota tetap menyematkan fitur keselamatan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top