Kamis,26 Mei 2016 09:00 WIB

Penulis: Bagja

Toyota Calya Sudah Bisa Dipesan?

Foto: Istimewa

penampakan MPV murah Toyota

Jakarta - Pembukaan keran pemesanan mobil baru jauh hari sebelum mobil tersebut resmi diluncurkan sudah hampir menjadi tren beberapa APM di Tanah Air. Lalu bagaimana dengan Toyota Calya yang kabarnya meluncur Agustus 2016?

Salah satu dealer resmi Toyota Auto2000 pun ditanyakan OTOMOTIFNET. Para tenaga penjualnya sudah mengakui kalau benar Toyota Calya akan diluncurkan sebentar lagi.

"Tapi kalau untuk pemesanan belum ada instruksi pak, jadi sepertinya belum bisa. Tapi kalau mau sekedar input data silakan, nanti begitu sudah bisa kami langsung hubungi pertama," ujar salah satu tenaga penjualnya.

Soal usungan fitur dan harga jualnya nanti pun mereka masih bungkam. Namun karena Toyota Calya diposisikan berada diantara Toyota Agya dan Toyota Avanza, maka harga jualnya pun ada di kisaran tersebut.

Diprediksi Toyota tetap akan menawarkan ragam varian tipe, dengan estimasi kisaran harga mulai dari Rp 130 jutaan sampai Rp 170 jutaan. Sebuah harga yang menggiurkan untuk MPV 7 penumpang terbaru ini.

Usungan mesin sendiri, kemungkinan besar akan menggunakan mesin berkapasitas 1.2 liter, namun untuk mengimbangi bobotnya, bakal disematkan teknologi Dual VVT-i. Selain lebih bertenaga, juga bakal hemat bahan bakar.

EDITOR

Bagja

Top