Senin,20 Juni 2016 13:15 WIB

Penulis: Bagja

Toyota Corolla Facelift, Ini Spesifikasi dan Tampang Barunya!

Foto: Artemachkasov

Toyota Corolla facelift

Jakarta - Melihat semakin dekat dengan sedan ikonik Toyota Corolla versi facelift dengan sejumlah ubahan baru. Mejeng di Rusia sebagai tempat World Premiere-nya. Seperti apa tampang barunya?

Toyota Corolla Facelift dibuat lebih berkesan tajam, terlihat pada desain lampu utama barunya yang lebih sipit. Desain tersebut memungkinkan karena sudah mengusung lampu LED. Dipertegas dengan grill krom yang membentuk aksen huruf V.

Bagian bumper turut terkena ubahan, bahkan bisa dibilang paling signifikan. Terlihat lebih agresif dan punya kesan berotot. Aliran udaranya lebih besar, dengan kedua sisi dimana foglamp berada diberi sirip dan coakan untuk mengarahkan udara.

Toyota Corolla
Bagian belakang Toyota Corolla facelift

Sedangkan belakang, terlihat lebih minimalis namun tetap menawarkan nuansa futuristis dengan lampu kombinasi juga LED. Toyota juga sudah meningkatkan ground clearence dari 135 mm jadi 150 mm.

Di dalam kabin, ubahan pada dasbor terliha pada desain kontrol AC, juga dengan ventilasi di kedua sisi sekarang berbentuk bulat. Material pelapis jok juga diklaim sudah lebih berkualitas.

Toyota Corolla
Kabin terkena sentuhan baru juga

Toyota telah melengkapi sistem hiburan kabin dengan layar Touch 2 yang terintegrasi dengan sistem navigasi sebagai standar, sedangkan instrument cluster memiliki layar MID 4,2 inci dengan software yang telah diupdate.

Penyempurnaan lain terjadi pada mesin, power steering elektrik, dan peredaman kabin. 

EDITOR

Bagja

Top