Rabu,30 Sept 2015 07:32 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Innova Baru Jalani Tes Akhir Di Indonesia

Foto: Ilustrasi

Toyota Innova Baru Jalani Tes Akhir Di Indonesia


Jakarta - Mempersiapkan kelahiran New Toyota Innova, PT Toyota Astra Motor(TAM) atau PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia(TMMIN) kian gencar melakukan serangkaian test. 

Jika pada Juni lalu sosok kamuflase tertangkap test jalan raya di sekitar Temanggung, Jateng, kini ada strategi lain. “Test dilakukan di sirkuit tertutup di sebuah proving ground produsen ban,” terang sumber OTOMOTIFNET yang enggan terkenal namanya. Uji akhir di Karawang, Jabar ini banyak feedback positif untuk konsumen Indonesia.
 
Dilakukan selama tiga hari(21-23/9) lalu diuji dua tipe yakni yang bermesin bensin 2.000 cc dan 2.400 cc diesel. Kedua tipe mesin ditest melahap panjang lintasan utama yang berkisar 1.900 meter dengan lintasan lurus 850 meter. 

OTOMOTIFNET yang juga pernah menjajal dengan beberapa jenis mobil, bisa mencapai top speed 80-100 km/jam sebelum angkat pedal gas dan injak rem mendekati tikungan.

Karakter proving ground tersebut sebenarnya mirip banget dengan desain jalan raya, yakni stop n go, belokan, bumpy hingga lintasan lurus. Innova baru ini diuji suspensi dan handling pada 8 jenis permukaan yang berbeda pada proving ground itu. Lantas ada juga uji tikungan berdiameter 32 meter dan 50 meter, masing-masing diuji menikung pada trek basah dan diguyur air. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top