Kamis,15 Okt 2015 14:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Innova Terbaru Pakai Nama Berbeda untuk Diesel dan Bensin

Foto: Ilustrasi

Toyota Innova Terbaru Pakai Nama Berbeda untuk Diesel dan Bensin


Jakarta - Saat ini nama Grand New Toyota Kijang Innova masih menjadi nama resmi untuk MPV menengah Toyota, baik untuk versi mesin bensin maupun diesel. Namun, untuk model tterbaru, mesin bensin dan diesel akan dibedakan namanya.

Nama 'Kijang' juga masih tersemat pada model terbarunya, hanya saja khusus untuk mesin bensin 2.0 liter, namanya Toyota Kijang Innova (dengan dua N), sedangkan versi mesin diesel 2.4 liter namanya Toyota Kijang Inova (hanya satu N). Belum diketahui apa makna dibalik penamaan baru ini.

Yang jelas, nama baru tersebut sudah tertera di daftar tipe kendaraan bermotor yang dikelola Direktorat Jendral Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi, Kementerian Perindustrian.

Daftar uji tipe tersebut juga mengungkapkan banyak hal, salah satunya teka teki penggunaan mesin untuk Toyota Innova terbaru, yang terjawab sudah, menggunakan mesin bensin 2.0 liter dengan dilengkapi teknologi Dual VVTi seperti pada Grand New Avanza dan mesin diesel baru berkode GD dengan kapasitas 2.4 liter. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top