Jumat,4 Sept 2015 17:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Kijang Innova Generasi Terbaru Mungkin Hadir Akhir Tahun

Foto: SRKdesign

Toyota Kijang Innova Generasi Terbaru Mungkin Hadir Akhir Tahun


New Delhi - Setelah keramaian lahirnya model terbaru dari Toyota AVanza, kini publik perlahan diarahkan pada persiapan lahirnya sang legenda hidup Toyota Kijang Innova generasi terbaru. 

Akan dilahirkan perdana di Thailand, semula dijadwalkan di akhir tahun 2015 ini, untuk kemudian disebar ke berbagai negara sepanjang paruh pertama tahun 2016, kemungkinan juga untuk Indonesia pada tahun depan.

Untuk pasar India, mesin diesel baru GD berkapasitas 2.4 liter akan menjadi andalan. Belum diketahui apakah untuk Indonesia juga akan menggunakan mesin diesel baru ini. Sedangkan versi mesin bensin, kemungkinan tetap mengusung kapasitas 2.0 liter.

Sama halnya dengan di Tanah Air, Toyota Innova juga begitu populer di India, karenanya tak heran kalau Toyota Kirloskar Motor (TKM) berencana untuk memproduksi sebanyak 90 ribu unit di tahun pertama, yang setara dengan rata-rata 7.500 unit perbulan, angka ini bahkan lebih banyak dari rata-rata bulanan penjualan Toyota Innova di Indonesia yang berkisar diangka 5 ribuan unit. (mobil.otomotifnet.com)
Top