Jumat,16 Okt 2015 15:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Kijang Innova jadi Legenda Karena Para Loyalis

Foto: Toyota

Toyota Kijang Innova jadi Legenda Karena Para Loyalis

Jakarta - Dikatakan oleh Rahmat Samulo, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM). Bahwa konsumen Toyota Kijang Innova sebagian besar merupakan konsumen loyalis. 

“Selama ini konsumen Kijang Innova 60-70 persen merupakan konsumen loyalis. Sisanya merupakan konsumen yang ingin naik kelas. Misalnya dari LMPV ke medium MPV,” beber Samulo, disela kunjungan ke markas redaksi OTOMOTIFNET (15/10).
 
Masih menurutnya, dilihat dari demografi konsumen, pemilik Kijang Innova merupakan mereka yang mencari kenyaman lebih. “Selain itu, Kijang Innova merupakan unit legendaris. Kalau dulu mungkin banyak pesaingnya. Kini praktis hanya Kijang Innova yang mewakili segmen medium MPV,” lanjut pria yang mulai berkarir di TAM sejak tahun 1991 di bagian Purchasing.
 
Toyota Kijang Generasi Pertama, diluncurkan kali pertama  diperkenalkan pada 9 Juni 1977, dimana sebelumnya Toyota Kijang terlebih dahulu pernah diperlihatkan di paviliun TAM di arena Jakarta Fair 1975. Pada tahun 1981, Kijang Generasi kedua kembali diluncurkan dengan bodi yang lebih halus dan beberapa perubahan pada eksteriornya.

Dilanjut Kijang Generasi Ketiga yang diluncurkan pada 1986 dengan varian yang paling dikenal adalah Kijang Super dilengkapi teknologi full pressed body, sebuah terobosan baru dalam proses produksi mobil. Berikutnya lahir Kijang generasi keempat pada tahun 1997. Terakhir adalah Kijang Generasi Kelima yang mengaspal pada tahun 2004 dengan mengusung nama Kijang Innova. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top