Selasa,29 Sept 2015 19:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota Prius Anyar Bakal Tersemat Penggerak AWD

Foto: GreenCar

Toyota Prius Anyar Bakal Tersemat Penggerak AWD


Tokyo - Toyota yang sedang mempersiapkan generasi terbaru dari mobil hybrid ikoniknya, Toyota Prius, punya senjata baru untuk memasarkannya, selain hanya menawarkan teknologi canggih mesin hybrid.

Toyota memastikan, Toyota Prius anyar untuk pertamakalinya akan disematkan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). e-AWD namanya. Toyota mengaku tidak khawatir bobot Toyota Prius jadi lebih berat setelah menginstal sistem penggerak e-AWD. 

Klaimnya, hanya lebih boros konsumsi bahan bakarnya sekitar 10 persen saja. Kalau Toyota Prius standar klaim konsumsi bahan bakarnya 40 kpl, dengan sistem penggerak e-AWD menjadi 35 kpl.  

Dengan adanya sistem penggerak e-AWD, membuat Toyota Prius bisa dijangkau calon konsumen yang punya kondisi lingkungan cenderung ektrem, seperti salju. Tidak hanya Jepang, Amerika dan Eropa punya kondisi seperti ini. 

Toyota juga siap menawarkan versi premium dari Prius, yang sudah ditambahkan motor listrik yang ditempatkan di roda belakang. Sementara usungan mesinnya, akan tetap mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.8 liter dikawinkan dengan motor listrik Hybrid Synergy Drive. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top