Sabtu,10 Okt 2015 15:44 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota S-FR, Calon Mobil Sport Murah Toyota

Foto: Toyota

Toyota S-FR, Calon Mobil Sport Murah Toyota


Tokyo - Tokyo Motor Show 2015 akan menjadi tempat kemucnulan perdana calon mobil sport murah dari Toyota. Dinamakan mobil konsep Toyota S-FR, mengusung mesin depan dengan penggerak roda belakang.

Ide utama di balik konsep ini adalah untuk menunjukkan mobil sport kecil ringan ditujukan untuk mereka yang ingin mengemudikan mobil bermesin depan yang menyenangkan.

Toyota S-FR punya dimensi panjang 3,9 meter, lebar 1,6 meter dan tinggi 1,3 meter. Sedangkan wheelbase, ditawarkan 2,4 meter. DAya tampung penumpang bisa empat orang.

Desainnya sederhana dan kental dengan nuansa bulat memberikan penampilan yang lucu. Interior juga cukup sederhanar dan dilengkapi dengan instrument cluster full digital dan hanya beberapa tombol untuk pengaturan AC, serta port USB, start / stop dan soket listrik.

Juga terlihat adalah gear knob pendek untuk transmisi manual enam kecepatan, yang menawarkan akselerasi halus yang dikuatkan dengan distribusi berat yang optimal dan suspensi independen. Toyota mengklaim S-FR sebagai mobil lincah dan menawarkan pengemudian yang responsif.

Jika menjadi mobil produksi massal, Toyota S-FR akan slot di bawah Toyota 86. Belum ada informasi resmi soal mesinnya, namun ada rumor akan dibekali mesin bertenaga 130 dk dari mesin 1.5 liter dan berat mobil ini hanya 980 kg. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top