Jumat,25 Sept 2015 14:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Toyota: Semua Model Aman, Termasuk Mobil Murah

Foto: ASEAN NCAP

Toyota: Semua Model Aman, Termasuk Mobil Murah


Jakarta - Toyota Agya, mobil murah LCGC andalan Toyota Astra Motor dapat rating keselamatan bintang empat dari New Car Assessment Program Southeast Asian Countries (ASEAN NCAP). Status sebagai mobil murah tidak membuat Toyota Agya dibuat asal-asalan.

Sebelumnya, ASEAN NCAP sudah melakukan uji tabrak pada mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia, salah satunya Toyota Agya, dengan hasil bintang empat untuk rating keselamatan tentu sangat tidak buruk, karena nyatanya, jangankan mobil murah, mobil mahal pun kadang luput dan bermasalah saat diuji tabrak.

"Hasil uji tabrak oleh pihak ASEAN NCAP membuktikan komitmen Toyota Indonesia dalam menyediakan mobil yang aman bagi masyarakat. Hasil itu didapat karena kami menerapkan GOA (Global Outstanding Assessment), SRS Airbag, juga seatbelt yang sudah dilengkapi pretensioner, tidak hanya pada Agya, tapi semua mobil Toyota," ungkap GM Technical Service PT Toyota Astra Motor Dadi Hendriadi.

Toyota sendiri sudah membekali Agya dengan dual Airbag, fitur keselamatan yang satu ini punya peran penting, pun punya pengaruh cukup banyak ketika penilaian uji tabrak. Bayangkan, mobil yang sudah dilengkapi minimal airbag saja, sudah mendapat rating keselamatan bintang dua.

Struktur bodi yang mengandalkan reinforcement terbaru juga menyelamatkan Toyota Agya dari pengujian tabrakan samping. Selain tentu saja seatbelt yang sudah didukung pretensioner. Bahkan, untuk keselamatan anak pun, fitur Isofix sudah tersedia di kursi belakang Toyota Agya. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top