Selasa,22 Des 2015 11:55 WIB

Penulis: erie

Mobil Baru 2016

Toyota Sienta Pasti Masuk Awal 2016

Foto: eRie

Toyota Sienta secara segmen di Indonesia akan bertemu dengan Honda Freed

Jakarta- PT Toyota Astra Motor (TAM) sepertinya bakal bergerak lebih agresif. Pasalnya, pabrikan asal Jepang ini telah menyiapkan berbagai senjata baru untuk pasar dalam negeri tahun depan.

Setelah All New Fortuner yang akan tiba awal tahun depan, kabar lain menyebutkan pemimpin pasar otomotif Tanah Air ini tengah menyiapkan MPV terbaru, Sienta yang akan mengaspal semester pertama tahun depan.

"Insya allah iya," bisik singkat sumber Toyota yang enggan disebutkan namanya tersebut kepada OTOMOTIFNET, ketika ditanya perihal hal tersebut.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi kepada Vice President Director TAM, Henry Tanoto, kemungkinan untuk ke arah sana (mendatangkan Sienta) selalu ada, karena pasar MPV di Tanah Air cukup besar.

"Kita sih gak menutup kemungkinan, karena kita selalu mempelajari kebutuhan konsumen. Kebutuhan akan MPV bagi pelanggan tidak selalu sama persis, dan kita selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan tersebut," jelasnya (21/12).

Kehadiran Sienta di Tanah Air memang layak ditunggu. Pasalnya, dengan bentuk dan desain yang menarik serta memiliki konfigurasi 7 penumpang dengan pintu geser.

Mobil ini digadang-gadang bakal menjadi pesaing berat Honda Freed yang selama ini memang bercokol sendiri di segmen tersebut.

Ada dua pilihan mesin yaitu hibrida berkapasitas 1,5-liter dengan tenaga 73 dk dan mesin bensin konvensional dengan tenaga 108 dk, sepertinya Toyota akan menempatkan mobil ini di celah kosong antara Innova dan Avanza. Arief (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

erie

Top