Kamis,3 Des 2015 17:45 WIB

Penulis: Fauzi

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Toyota Sumbang Mesin Innova Ke IPB

Foto: PT TMMIN

I Made Dana Tangkas (kiri) dan Prof. Herry Suhardiyanto (kanan)

Bogor - Untuk terus mendukung pendidikan di Tanah Air, Toyota Indonesia menyerahkan dua unit mesin peraga pendidikan kepada Fakultas Teknologi Pertanian Bogor (IPB) (2/12).

Unit mesin ini diserahkan langsung oleh Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas kepada Rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc. Nantinya, mesin ini akan digunakan sebagai mesin peraga pendidikan yang akan digunakan untukn keperluan penelitian pengembangan hasil pertanian.

"Dengan donasi ini, Toyota Indonesia sebagai salah satu dari praktisi di bidang industri,berharap dapat seiring sejalan bersama praktisi bidang pendidikan dan profesional untuk terus bekerjasama dalam mendukung pembangunan SDM di Indonesia," ujar Made Dana.

Donasi ini sendiri merupakan kelanjutan dari rangkaian donasi alat peraga pendidikan, berupa kendaraan dan mesin utuh yang telah dimulai pada 15 Mei 2015 lalu di Universitas Muhammadiyah, Ponorogo, Jatim.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 sekolah menegah kejuruan teknik di seluruh Indonesia. Selain menyumbangkan 18 unit mobil Toyota kepada 14 sekolah menengah kejuruan teknik dan Universitas di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Bantuan alat praktik dengan teknologi terbaru ini   dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan   ketertarikan dalam menciptakan inovasi baru di   bidang teknologi pertanian," pungkas Made Dana. Arief (Otomotifnet.com)

 

EDITOR

fauzi

Top