Kamis,13 Okt 2016 10:00 WIB

Penulis: Bagja

Transmisi Toyota Bermasalah

Toyota Undang Pemilik Kijang Innova dan Fortuner yang Bermasalah untuk Curhat

Foto: Rio/Otomotifnet

Toyota Kijang Innova Q A/T Diesel

Jakarta - Langkah Toyota Astra Motor (TAM) dalam memberikan pelayanan yang katanya terbaik bagi konsumen, langsung ditunjukkan ketika ada keluhan seputaran transmisi Kijang Innova dan Fortuner yang bermasalah.

Sebelumnya, sejumlah pemilik Kijang Innova dan Fortuner memang mengeluhkan kalau transmisi otomatis 6 percepatan terbarunya bermasalah. Mengetahui informasi tersebut, TAM langsung menfasilitasi pertemuan dengan para konsumen tersebut.

"Ya hari ini kita ketemuan, sekitar 6 orang. Pada umumnya mereka menyampaikan uneg-uneg selama ini sejak pertama membeli mobil tersebut. Kita apresiasi sekali mereka bisa datang, karena memberi kami banyak masukan," ujar Rouli Sijabat, PR Manager Toyota Astra Motor.

Dikatakan Rouli lebih lanjut, memang ada beberapa mobil yang dianggap bermasalah. Namun, ketika dilakukan pengecekan ada yang memang bisa langsung di lakukan perbaikan, ada yang harus dipelajari lebih lanjut penyebab dari masalah tersebut.

"Kayak misalnya transmisi perlu diselidiki lebih dalam dulu, tidak bisa langsung kita followup. Karena memang masalahnya beda-beda dan tidak selalu sama pada setiap mobil," ujarnya.

Intinya, lanjut Rouli, Toyota akan selalu mendengarkan semua masukan dari konsumen, termasuk dalam hal keluhan dan masalah pada kendaraan yang dimilikinya. Dan bersama-sama mencari penyelesaian terbaik atas masalah tersebut.

"Kita sebelumnya tentu minta maaf kalau beli mobil baru kita jadi bete. Tapi kita selalu berusaha untuk memuaskan dan membuat konsumen senang memiliki produk Toyota," tutupnya.

Saat ini menurut klaim para pemilik, tercatat sudah 87 konsumen mengeluhkan hal yang sama dengan komposisi 70 persen Kijang Innova dan 30 persen Fortuner. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top