Rabu,13 Jan 2016 15:00 WIB

Penulis: bagja

Tren City SUV: Ramalan Suzuki Jimny di Tahun Monyet Api

Foto: Suzuki

Suzuki Jimny bakal moncer di tahun Monyet Api

Jakarta - Kenapa Suzuki Jimny tepat diluncurkan tahun ini? Karena Tahun 2016 yang merupakan tahun Monyet Api ini diramalkan cocok untuk mobil-mobil kecil yang lincah dan bertenaga. Bagaimana dengan ramalan Suzuki Jimny?

Penerawangan Suhu Yo, di tahun Monyet Api ini mobil dengan mesin kecil bakal naik daun, utamanya yang berjenis SUV atau Jip. Apalagi kalau bermesin diesel, bakal lebih moncer. 

"Monyet itu kan unsur yang kecil, sementara api sumber energi meski punya resiko besar. Jadi mobil-mobil kecil yang lincah namun bertenaga bakal bagus tahun ini. Ya seperti Jimny, bagus itu tahun ini," ujarnya.

Dilanjut Suhu yang juga mantan pelaku otomotif ini, Suzuki Jimny merupakan SUV yang kecil dan sudah pasti lincah, cocok dengan monyet. "Namun unsur api lebih diwakili mobil diesel, tapi yang kapasitas mesinnya dibawah 2.000cc ya, bakal bagus tahun ini. Mobil yang punya unsur kecil seperti monyet bakal laris," katanya lagi.

“Mungkin, para produsen kendaraan harus lebih berfikir keras agar bisa menciptakan produk yang ber-cc kecil tetapi memiliki berbagai kelebihan pada produknya. Kalau tidak, maka akan sulit bersaing nanti di tahun 2016.” tambahnya. 

Suhu Yo
Jimny diramah Suhu Yo dan dianggap cocok di tahun Monyet Api

Begitu juga dengan peluang mobil Jip yang hanya menyuguhkan dua pintu, meski akses keluar masuk penumpang ke kabin tidak seleluasa seperti mobil empat pintu, namun secara fengshui dikatakan Suhu Yo bakal lebih baik tahun ini. 

"Terutama mobil-mobil bernuansa sport yang biasanya mengandalkan dua pintu, itu bakal laris. Meski pasarnya kecil, tapi daya belinya tinggi," ramal Suhu Yo. 

Sementara untuk penerawangan otomotif secara keseluruhan untuk tahun ini, Suhu Yo mengatakan tidak akan berbeda jauh dengan tahun lalu. Namun, peluang untuk sukses pun terbuka besar, asalkan bisa mengikuti unsur yang terdapat pada monyet dan api. Kecil, lincah, bertenaga dan suka mengambil resiko untuk kesuksesan.

Bagaimana Suzuki Indomobil Sales? 

EDITOR

Bagja

Top