Minggu,29 Mei 2016 07:45 WIB

Penulis: Domas

Truk Ringan Isuzu Meluncur Di Jawa Timur

Foto: Domas

Isuzu hadirkan truk ringan dengan 6 percepatan

Surabaya - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali membuat terobosan pada produknya. Setelah menciptakan truk yang dilengkapi dengan rear cam, kini diperkenalkan Isuzu Elf NMR71 6 ban dengan transmisi 6 speed.  Acara dihelat di Grand Trawas Hotel, Mojokerto Jawa Timur (26/5).

“Bisa dibilang ini adalah light truk 6 ban pertama yang mempunyai transmisi 6 speed,” jelas Marketing Communication Dept Head PT IAMI, Maman Fathurrohman saat menggelar press conference.

Bukan tanpa alasan Isuzu menciptakan 6 speed. Konfigurasi tersebut akan membuat perbandingan gir lebih rapat. Dimana torsi akan mudah didapat. “Tanjakan mudah dilibas dengan persneling 2. Sedangkan untuk tol gigi 6 bisa juga dicapai,” terang Maman.

Hal ini dibuktikan saat pengetasan NMR71 6 ban yang diberi muatan lebih dari 4 kubik dan dengan mudahnya melewati tanjakan dengan kemiringan 15 derajat. Disaksikan oleh konsumen setia Isuzu yang memang sengaja diundang untuk menyaksikan ketangguhan NMR bermesin 4HG1-T ini.

Pada Isuzu Elf NMR71 ini memiliki 4 variant, NMR71 STD, NMR71 Long, NMR71 HD 5.8 dan NMR71 HD 6.1. “Untuk harga kita banderol Rp 300 jutaan on the road Surabaya untuk cabin sasis,” jelas Lisa Tjandra, Area Manager Jatim Isuzu Astra Motor Indonesia.

Secara nasional hingga Maret 2016 market light truck 6 ban sudah mencapai 1.302 unit dengan rata-rata 434 unit/bulan. “Untuk Jatim sekitar 20 persen dari market nasional,” terang Lisa. 

Selain ubahan di transmisi, NMR71 juga mengalami perubahan di interior dengan desain cabin baru, chassis lebih tebal, new axle lebih tebal dan penambahan side PTO (Power Take Off) (NMR71 HD 6.1). (otomotifnet.com)

EDITOR

toncil

Top