Senin,11 Jan 2016 14:00 WIB

Penulis: bagja

UPDATE Perang Duo HOT SUV: Peluncuran Fortuner dan Pajero Bisa Bareng!

Foto: Ilustrasi

Perang Duo HOT SUV

Jakarta - Setelah berbagai strategi persiapan pemasaran sampai strategi pemberitaan di media, OTOMOTIFNET mendapatkan update terbaru soal kemungkinan duo HOT SUV All New Fortuner dan Pajero Sport hadir berbarengan.

Kalau All New Fortuner sudah jauh-jauh hari dirumorkan bakal hadir pada 22 Januari, nah informasi terkini dari sumber internal Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga mengungkap kalau All New Pajero Sport bakal diluncurkan 22 Januari 2016.

"Iya tanggal segitu (22 Januari). Emang Fortuner sudah ada undangannya? Belum kan? Berarti belum tentu berbarengan dong," elak sang sumber ketika dikonfirmasi.

Perang keduanya pun semakin memanas. Namun ini merupakan awal yang baik untuk membuka tahun 2016. Bukan MPV yang dijagokan para pabrikan seperti tahun 2015 lalu, namun SUV yang diprediksi bakal naik daun sepanjang tahun ini.

Secara produk, keduanya hampir sama unggul. Punya tampang baru, punya mesin baru, dan tinggal saling mengadu fitur untuk menarik minat masyarakat. Pun begitu untuk harga jualnya pun, diprediksi kedua pabrikan tidak akan berani menawarkan harga yang jauh berbeda.

Namun, Toyota Fortuner harusnya bisa (sedikit) lebih murah dari Mitsubishi Pajero Sport, karena All New Fortuner sudah dirakit lokal, sementara All New Pajero Sport baru 2017 mendatang diproduksi lokal di Tanah Air.

Sekarang, kita tinggal menantikan pengumuman resmi persaingan keduanya pada 22 Januari mendatang. Sebentar lagi kok. Anda pilih yang mana? Referensinya bisa diulik di OTOMOTIFNET. 

EDITOR

Bagja

Top