Jumat,23 Sept 2016 15:00 WIB

Penulis: Bagja

Update Rendering Tampang Honda WR-V, Masih Mirip Honda Jazz Ya?

Foto: Car.Blog

Honda WR-V

New Delhi - Rendering Honda WR-V, yang tak lain adalah pengembangan Honda Jazz yang dibuat bergaya crossover muncul lagi. Kali ini Car.Blog.br menambahkan beberapa update tampilannya. Tapi, tetap masih mirip Honda Jazz ya?

Kabarnya mobil ini akan muncul pertama kali di Brazil di pameran Sao Paulo Auto Show pada November 2016 mendatang. Meski tampangnya--terutama dilihat dari samping--masih mirip Honda Jazz, namun Honda WR-V tampil lebih gahar dan terlihat sporty berkat nuansa crossover pada tubuhnya.

Kap mesin sampai lampu utama sama persis dengan Honda Jazz. Namun, ada perbedaan sedikit pada aksen grill yang memadukan nuansa hitam dan list krom. Makin ke bawah makin seru, karena ada penambahan bumper guna menguatkan kesan crossover.

Pada bumper tambahan itu juga, ada pemanis foglamp dan lampu LED Daytime Running. Bodikit tambahan sampai over fender juga mengelilingi sekujur bodi bawahnya, dengan atap ditambahkan roof rail.

Honda WR-V
Honda WR-V

Meski bagian samping masih mengadopsi garis dan lekuk Honda Jazz, namun lampu kombinasi belakang sedikit dibedakan. 'Patahan' hacthback justru dibuat lebih polos dan sederhana minim lekuk dan garis, tidak seperti bagian belakang Honda Jazz. 

Kabin pun sepertinya tidak akan beda jauh dengan Honda Jazz, utamanya pada trim dan dasbor. Hanya saja, pasti ada detail kecil yang akan membedakannya dari kabin Honda Jazz pada trim dan dasbor. Juga pembungkus jok yang bakal dibuat beda.

Untuk pasar India, kemungkinan akan mengusung mesin bensin 1.2 liter dan mesin diesel 1.5 liter dengan transmisi manual 5 percepatan dan CVT. Perkiraannya awal tahun depan sudah bisa dipasarkan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top