Selasa,15 Sept 2015 16:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Dihadiahi Mobil Imut Bertenaga Monster!

Foto: Abarth

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Dihadiahi Mobil Imut Bertenaga Monster!


Turin - Ada yang unik ketika dua pebalap Movistar Yamaha MotoGP yang saat ini sedang bersaing ketat memperebutkan gelar juara dunia, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dihadiahi mainan baru sebuah mobil imut namun bertenaga monster!

Adalah Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition, yang spesial dihadiahi untuk dua pebalap dunia tersebut langsung oleh Head Operations Abarth, Paolo Gagliardo kepada CEO Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis di markas Abarth di Turin, Italia.

Abarth yang juga menjadi sponsor tim Movistar Yamaha MotoGP ini bukan sembarang mobil, meskipun punya dimensi imut. Mengandalkan mesin T-Jet berkapasitas 1,4 liter, tenaga yang diproduksi mencapai 190 dk! Akselarasi dari diam sampai 100 kpj pun hanya buth waktu 5,9 detik.

Mobil berbobot kurang dari 1 ton, hanya 997 kg ini pun tampil meriah dengan Livery khas Movistar Yamaha MotoGP yang identik dengan biru dan putih. Detail khusus disematkan agar lebih personal, seperti warna pada spion dan kaliper rem.

Silver untuk mobil yang diberikan kepada Lin Jarvis, kuning untuk Valentino Rossi, dan merah untuk Jorge Lorenzo. ”Kehormatan bagi kami menerima tiga mobil Abarth Yamaha Factory Racing. Kami yakin pembalap dan tim kami akan menyukai saat mengendarai mobil yang luar biasa ini di trek balap untuk pertama kalinya,” ujar Jarvis dalam siaran pers Abarth. (mobil.otomotifnet.com)
Top