Jumat,9 Sept 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Varsovia, Mobil Listrik Mewah Asal Polandia

Foto: Paultan

Varsovia

Warsawa – Mobil listrik terus berkembang, berevolusi kedalam berbagai segmen, salah satunya mobil mewah. Namun, bukan pabrikan besar yang membuatnya. Adalah Varsovia Motor Company asal Polandia.

Bersenjatakan hybrid, namun mesin bakar yang diusung hanya sebatas berperan sebagai generator untuk mengisi listrik, guna mensuplai arus agar mobil bisa melaju. Mobil ini punya jangkauan tempuh sejauh 350 km.

Varsovia
Kabin Varsovia hanya menyediakan tiga kursi

Sedangkan desain sosoknya terinsirasi dari ikan duyung, yang merupakan salah satu ikon kota Warsawa. Mobil ini siap diproduksi terbatas hanya 50 unit yang rencananya akan dimulai tahun 2018.

Masuk ke dalam kabinnya, jelas kemewahan dan teknologi canggih yang disuguhkan. Mulai dari penataan kusinya, juga material yang digunakan. Hanya tersedia tiga kursi, satu untuk pengemudi, dua di belakang. 

Varsovia
Kabin super mewahnya bisa untuk kantor maupun hotel

Uniknya, karena di depan hanya tersedia satu kursi, maka kursi belakang bisa selonjoran sampai depan. Selain itu, tersedia dua layar besar seukuran TV yang bisa dilipat di atap mobil. Mau jadi kantor, mau jadi hotel? Bisa!

EDITOR

Bagja

Top