Selasa,1 Sept 2015 15:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Versi Konsep di Indonesia, Versi Produksi Suzuki New Baleno Nongol di Jerman

Foto: Votante

Versi Konsep di Indonesia, Versi Produksi Suzuki New Baleno Nongol di Jerman


Frankfurt - Setelah Suzuki meningolkan calon penerus dari Suzuki Baleno melalui mobil konsep Suzuki ik-2 di Tanah Air, versi produksi dari All New Baleno akan muncul pertama kali di Jerman, tepatnya di pameran Frankfurt Auto Show 2015.

Wajah depannya masih dibuat mirip dengan versi konsep, dengan tampilan membulat yang sederhana, menyiratkan kepraktisan dan terlihat futuristik. Menariknya, Suzuki All New Baleno tetap berwujud hatchback dengan tambahan bagasi di belakang.

Untuk pasar Eropa, mesin BoosterJet berkapasitas 1.0 liter Turbo akan tersemat, dengan kemungkinan juga akan disematkan mesin hybrid terbaru, Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) 

Sama seperti Suzuki Ciaz, All New Baleno juga akan menawarkan kelegaan kabin sebagaimana halnya sedan entry level, yang fleksibel dan juga nyaman, sebagaimana sedan pada umumnya.

Belum diketahui apakah PT Suzuki Indomobil Sales juga akan menghadirkan All New Baleno di Indonesia. Namun, dengan menghadirkan versi konsepnya, kemungkinan untuk dipasarkan di Tanah Air terbuka lebar, meski tentu saja teknologi mesin BoosterJet dan hybrid SHVS belum tentu ditawarkan. (mobil.otomotifnet.com)
Top