Senin,29 Feb 2016 17:00 WIB

Penulis: Bagja

Versi Produksi Toyota C-HR, Sang Pesaing Honda HR-V

Foto: Carscoop

versi produksi Toyota C-HR

Jakarta - Sebelum berlangsungnya Geneva Motor Show 2016 yang bakal digelar mulai 1 Maret, versi produksi dari crossover terbaru Toyota C-HR, mobil yang disebut-sebut calon pesaing kuat Honda HR-V sudah bocor di internet.

Paling mengejutkan adalah tampangnya. Jujur, kalau memang benar seperti ini tampang versi produksinya sudah pasti secara desain akan sangat menarik perhatian banyak calon pembeli--hanya dari tampangnya saja ya.

Terlihat sangat kompak, agresif dengan dominasi garis dan sudut tajam, membuat Toyota C-HR bisa menyaingi para pesaingnya, semisal Honda HR-V, juga sang pionir Nissan Juke. 

Spoiler belakang juga punya desain yang unik, begitu juga dengan desain lampu depan dan belakangnya yang sangat kental nuansa futuristis. Namun, kalau melihat desain dan layout bukaan pintu penumpang belakang, masih mirip dengan Nissan Juke. 

Toyota C-HR
tampak belakang Toyota C-HR

Secara umum, Crossover yang bakal tampil dengan dua warna pada bodi ini tak beda jauh dengan versi konsepnya. Kalaupun ada ubahan yang dilakukan, terbilang minor sebagai upaya penyesuaian untuk bisa diproduksi massal.

Toyota C-HR akan menjadi model kedua yang didasarkan pada platform TNGA (Toyota New global Arsitektur) setelah generasi keempat Toyota Prius . 

Untuk kawasan Eropa, akan diproduksi di Turki. Sementara produksinya dikabarkan akan diperluas, termasuk di Jepang, Thailand dan China. Menariknya, kalau benar diproduksi di Thailand, maka Toyota Astra Motor bisa mengimpornya langsung sebagai tes pasar daya tarik Toyota C-HR di Indonesia. 

Toyota C-HR
versi konsep dari Toyota C-HR

EDITOR

Bagja

Top