Senin,28 Sept 2015 19:10 WIB

Penulis: bagja otomobil

Volkswagen Ngebut Perbaiki 5 Juta Mobil Agar Lulus Uji Emisi

Foto: Worldcarfans

Volkswagen Ngebut Perbaiki 5 Juta Mobil Agar Lulus Uji Emisi


Wolfsburg - "Kami akan bekerja dengan kecepatan penuh untuk memberikan solusi dari 5 juta unit mobil yang bermasalah dengan standar emisi," ujar CEO Mobil Penupanng Volkswagen, Dr Herbert Diess.

Berdasarkan evaluasi internal, Volkswagen telah menemukan ada sekitar lima juta mobil penumpang VW yang terkena dampak di seluruh dunia. Mobil seperti VW Golf generasi keenam, VW Passat generasi ketujuh, juga generasi pertama VW Tiguan termasuk yang menggunakan software emisi bermasalah ini. 

Namun, VW menggarisbawahi kalau mesin TDI Euro 6 yang beredar di Eropa saat ini tidak terpengaruh dengan isu tersebut, artinya tidak menggunakan software emisi khusus yang ilegal.

"Tujuan kami adalah untuk menginformasikan pelanggan kami secepat mungkin, sehingga kendaraan mereka mematuhi peraturan emisi sepenuhnya. Saya meyakinkan Anda bahwa Volkswagen akan melakukan segala sesuatu yang mungkin untuk memenangkan kembali kepercayaan dari pelanggan kami," lanjut Diess.

VW akan segera merilis informasi untuk semua pasar mengenai jumlah pasti mobil yang terkena dampak secara lokal dan mereka mengatakan "langkah-langkah perbaikan" sedang dikembangkan bekerja sama dengan otoritas sertifikasi.

Volkswagen menyebutkan pemilik kendaraan ini tidak perlu khawatir karena mobil mereka secara teknis tetap sangat aman dan layak jalan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top