Rabu,25 Nov 2015 15:15 WIB

Penulis: bagja

VW Andalkan Kacamata Pintar 3D untuk Karyawan Pabrik

Foto: Autoblog

Pekerja pabrik VW pakai kacamata pintar 3D

Wolfsburg - Membuat mobil di pabrik VW bakal semakin mudah dan tentu saja semakin minim kesalahan, karena kini pabrikan Jerman tersebut sudah melengkapi apparel standar bagi para pekerjanya dengan sebuah kacamata pintar 3D.

Penerapan kacamata pintar 3D tersebut di pabrik VW di Wolfsburg, yang berfungsi menampilkan informasi kunci seputaran proses produksi mobil, termasuk nomor-nomor komponen dan dimana mereka bisa mendapatkan komponen yang dibutuhkan.

Kacamata ini juga menyuguhkan layar sentuh dan perintah suara dan juga kamera yang secara otomatis membaca kode-kode sehingga memudahkan proses produksi. 

Saat ini VW mengatakan 30 pekerja sudah menggunakan kacamata pintar untuk operator di bidang mulai dari kaca depan ke driveshafts. Dikatakan VW, para pekerja tersebut sangat ebrsemangat dan penasaran mengetahui bagaimana kacamata pintar tersebut bekerja.

Pabrik Wolfsburg adalah pabrik VW terbesar dan tertua. Dibuka pada tahun 1938, meliputi area seluas dua mil persegi, dan mempekerjakan 60.000 karyawan. Pabrik ini memproduksi Golf hatchback, Tiguan Crossover, dan Touran minivan. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top