Kamis,19 Nov 2015 16:15 WIB

Penulis: otomotifnet.com

VW Golf Generasi Delapan, Makin canggih Makin Kencang

Foto: Indianautosblog

Rendering VW Golf Generasi Delapan

Munich - Sudah tujuh generasi untuk pengembangan VW Golf dan yang terbaru generasi delapan pun siap diluncurkan awal tahun depan. VW merancang Golf MK VIII ini dengan gaya desain baru dan ini dia prediksi sosoknya.

Seperti yang terlihat di konsep terbaru VW, desain Golf berikutnya akan terlihat tajam. Garis horizontal pada grill dan aliran udara bumper, lampu LED yang futuristis, serta desain foglamp yang lebih dramatis, membuat tampangnya jadi kurang sporty.

Di dalam kabin, sepertinya VW akan menerjemahkan interior dari mobil konsep VW Golf R Touch yang mencakup layar besar touchscreen infotainment, kontrol HVAC dan Virtual Cockpit instrument display.

Volkswagen
Interior VW Golf R Touch

Platform MQB yang tersemat juga sudah melalui proses revisi, sehingga diklaim lebih baik. Utamanya dalam hal 'diet' khusus yang dilakukan VW sehingga bobot tubuhnya bisa berkurang, berkat penggunaan material aluminium.

Selain lebih canggih, VW juga menyodorkan versi terkini dari mesin 1.0 liter TSI. Sebuah sistem Plug-in Hybrid juga disiapkan, yang dikabarkan taksiran tenaganya bisa mencapai 300 dk. Bahkan, untuk versi GTI tenaganya bisa mencapai 400 dk. (Bagja)

EDITOR

advetorials

Top