Rabu,20 April 2016 15:15 WIB

Penulis: Bagja

Wuih, Dasbor Baru Toyota Etios Adopsi Punya Toyota Prius

Foto: indianautosblog

Dasbor baru Toyota Etios

Jakarta - Sayangnya baru untuk di Brazil. Tapi Toyota melangkah lebih jauh dalam mengembangkan Toyota Etios. Kini sudah mengusung dasbor baru yang terinspirasi dari dasbor Toyota Prius.

Tampilan eksteriornya tidak ada yang berubah memang. Kalaupun ada, pada desain pelek alloy yang punya desain baru. Namun, masuk kedalam kabin, barulah kita temukan perbeadan signifikan.

Nuansa kabin berwarna hitam tetap dipertahankan. Namun ventilasi HVAC dibuat bulat. Lingkar kemudi desainnya baru, dengan penyematan tombol audio dan intrumen serba digital yang baru, dikatakan mengadopsi punya Prius.

Etios
instrumen cluster digitalnya terinspirasi dari Toyota Prius

Fitur baru lainnya termasuk cruise control, ISOFIX, sandaran kepala pada semua kursi, serta seatbelt penumpang tengah di kursi belakang.

Toyota Etios memang cukup populer di Brazil. Bahkan, tersedia juga versi crossover. 

Sedang usungan mesin masih sama. Mesin 1.3 liter Dual VVT-i dan 1.5-litre Dual VVT-i flex-fuel engines. Dengan sedikit rekayasa ulang, diklaim punya efisiensi BBM lebih irit 9 persen dari mesin sebelumnya.

Nah, selama ini di Tanah Air Toyota Etios masih belum tersentuh ubahan apapun. Kita berharap adanya ubahan pada Toyota Etios di Brazil ini bisa membuat Toyota Indonesia pun menghadirkannya.

EDITOR

Bagja

Top