Kamis,10 Maret 2016 16:00 WIB

Penulis: Bagja

Wuih, Suzuki super Carry Dibekali Mesin 2 Silinder Turbo!

Foto: Overdrive

Carry Turbo punya usungan mesin 0,8 liter 2 silinder turbo bertenaga 47 dk

New Delhi - Suzuki sepertinya akan memperkenalkan senjata baru disegmen komersial dengan rencana hadirnya Suzuki Super Carry Turbo. Sebelumnya, pikap ini diberi kode Maruti Y9T.

Secara tampang memang tidak ada perubahan drastis, Suzuki Carry terlihat hanya begitu-begitu saja tampangnya. Namun yang beda kali ini, di bawah jendela depan sebelah kiri, terdapat emblem Turbo berwarna merah yang pastinya bakal mencolok.

Kabarnya didukung oleh mesin DDiS, yang dikembangkan sendiri oleh Suzuki saat melakukan pengembangan di Maruti Celerio DDiS. Sebuah mesin 2 silinder berkapasitas tak sampai 1.0 liter, tepatnya hanya 0,8 liter. 

Carry Turbo
Carry Turbo bakal menawarkan kapasitas angkut 1 - 1,5 ton

Mesin ini tenaganya mencapai 47 dk dan torsinya 125 Nm. Konsumsi BBM mencapai 27,62 kpl. Sebuah mesin yang sebenarnya cukup untuk operasional bisnis ringan. Meski dengan asupan turbo bakal membuat harganya jadi lebih mahal dari seharusnya.

Pikap andalan Suzuki tak hanya di India, tapi juga di Indonesia ini akan menawarkan kapasitas angkut mencapai 1 - 1,5 ton. Oiya, Suzuki juga akan menawarkan mesin berbahan bakar CNG berkapasitas 1.2 liter.

EDITOR

Bagja

Top