Minggu,4 Sept 2016 15:33 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Wuling Siap 'Curi Ilmu' Dari Pabrikan Lain di Indonesia

Foto: Rizky/otomotifnet

Wuling siap belajar dengan pabrikan otomotif lain di Indonesia

Jakarta - Wuling Motors siap terjun di pasar otomotif nasional pertengahan tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, merek China hasil patungan SAIC dan GM ini langsung mencoba peruntungan di segmen tergemuk Tanah Air, yaitu kelas MPV.

Bahkan, di pameran otomotif yang berlangsung di tangerang Selatan beberapa waktu lalu, Wuling sudah resmi memperlihatkan Hong Guan yang diyakini sebagai model pertama yang akan masuk ke Indonesia tahun depan.

Melihat pasar yang akan disasar Wuling merupakan segmen yang cukup kompetitif, bagaimana Wuling melihat para pesaingnya nanti di pasar otomotif nasional?

"Tentunya kami masih harus belajar pada merek-merek lain yang sudah lebih dahulu berada di Indonesia, untuk memahami bagaimana bertahan di pasar otomotif Indonesia yang kompetitif," jelas Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun, kepada OTOMOTIFNET, (31/8).

Meski begitu, Feiyun mengatakan jika Wuling siap untuk bersaing dan berperan penting di pasar otomotif Indonesia. "Karena kami memang berkomitmen untuk berada di Indonesia untuk jangka panjang," tambahnya.

Tidak hanya berjualan, Wuling Motors juga akan mendirikan pabrik perakitan di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Pabrik perakitan ini akan memiliki luas hingga 60 hektar dengan menelan dana investasi sebesar 700 juta dolar, serta memliki kapasitas maksimum sebesar 150 ribu unit per tahun, dan diharapkan mampu menciptakan 3.000 lapangan pekerjaan. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top