Senin,13 Juni 2016 13:15 WIB

Penulis: Bagja

Yaah, Honda Freed Turbo Dilaporkan Baru Hadir Tahun 2021

Foto: indianautosblog

Sketsa Honda Freed facelift

Tokyo - Rumor Honda Freed terbaru dengan ubahan tampang dan mesin yang selama ini beredar ternyata hanya akan menyuguhkan Honda Freed versi facelift dengan mesin 1.5 liter hybrid.

Yaaah, lalu bagaimana soal kabar Honda Freed bermesin 1.0 liter turbo? Tetap disiapkan, tapi dilaporkan baru akan hadir di tahun 2021!

Honda Freed facelift yang rencananya akan hadir pada September 2016 ini akan tetap mengusung mesin 1.5 liter. Perubahan terjadi pada sistem injeksinya yang kini langsung disemprotkan ke ruang bakar alias Direct Injection.

Mesin tersebut juga akan disanding dengan motor listrik i-DCD kopling ganda terbaru yagn menggantikan sistem IMA yang biasa tersedia pada mesin hybrid Honda.

Sistem i-DCD tesebut akan menggabungkan mesin 1.5 liter non turbo dengan motor listrik yagn terintegrasi dengan transmisi 7 percepatan kopling ganda.

Tampangnya sih ada ubahan. Dimensinya akan punya panjang 4.250 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.710. Wajah boksi-nya akan disematkan aksen Solid Wing Face khas Honda.

EDITOR

Bagja

Top