Selasa,17 Mei 2016 18:13 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Hyundai H-1 Sekarang Ada MID-nya Loh

Foto: OTO-Rian

Selain eksteriornya, terdapat juga perubahan di dalam termasuk hadirnya MID

Jakarta - Setelah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Hyundai H-1 makin terlihat mewah karena penyegaran yang terus diberikannya. Namun selain perubahan eksterior, versi Product Enhancement ini juga memiliki perbedaan cukup mencolok di dalam.

Tidak lagi sama persis dengan edisi yang pertama diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2008, New Hyundai H-1 2016 Edition ini mengalami perubahan pada desain fascia tengah di dasbor, juga di instrument cluster yang kini dilengkapi dengan MID atau Multi Information Display.

Bila sebelunya kotak kecil di bawah spidometer H-1 lama hanya menunjukkan odometer dan Tripmeter A dan B, kini ada informasi tambahan yang diberikan. Berikut detailnya di bawah ini:

Tripmeter
Tripmeter tetap tersedia, namun tidak lagi terbagi menjadi A dan B. Tampilan ini pun sekaligus dibarengi odometer di bawahnya dan juga indikator gigi di samping kirinya. Oh ya, lampu spidometer juga berganti dari hijau menjadi putih.
Avg Speed
Kini tersedia data Average Speed atau kecepatan rata-rata. Kolom ini akan menunjukkan kecepatan dirata-ratakan jarak yang sudah ditempuh, sehingga ketika mayoritas macet akan semakin rendah dan akan tinggi jika lebih sering melewati jalan tol
Distance to Empty
Sekarang juga tersedia data Distance to Empty. Data ini menunjukkan jarak yang masih dapat ditempuh dengan sisa bensin yang tersedia,  dalam satuan kilometer tentunya. Nilai yang tertulis pun tidak absolut, dapat berubah tergantung gaya mengemudi yang berbeda-beda.

Nah, itu dia data yang tersedia pada MID baru di New Hyundai H-1 2016 Edition. Sayangnya, data yang juga krusial seperti konsumsi bensin rata-rata dan real time tidak tersedia, sehingga penghitungan pun masih perlu dilakukan dengan metode full to full.

 

 

EDITOR

Bagja

Top