Selasa,8 Sept 2015 09:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Kaca Mobil Masa Depan Pakai Kaca Layar Smartphone

Foto: BMW

Kaca Mobil Masa Depan Pakai Kaca Layar Smartphone


Jakarta - Mesin sampai rangka sudah optimal digarap oleh para produsen agar mobil lebih efisien, namun satu bagian yang tak kalah vital, kaca mobil, dianggap sudah ketinggalan teknologinya.

Nah, kedepannya para produsen bakal menggunakan teknologi canggih untuk kaca mobil, selain ringan juga kuat dan anti gores. Wajar, aplikasi teknologi kaca ini sudah diterapkan pada smartphone-smartphone premium saat ini, yakni Gorilla Glass.

Kuat dan ringan, tahan gores, sudah menjadi keunggulan umum dari kaca Gorilla Glass ini, sehingga wajar kalau produsen mobil mulai meliriknya untuk diterapkan ke produk masa depan mereka.

Karenanya, perusahaan pembuatnya, Corning, sedan terus dijajaki untuk diajak kerjasama menciptakan kaca mobil berbahan Gorilla Glass. Meski untuk saat ini secara biaya pasti masih sangat mahal. Contohnya BMW i8 yang kacanya sudah mengusung teknologi Gorilla Glass.

Tujuan akhirnya jelas, tak beda dengan mesin dan rangka, penggunaan kaca Gorilla Glass pun menjadi salah satu upaya untuk membuat bobot mobil secara keseluruhan menjadi lebih ringan, sehingga efisien bahan bakarnya. (mobil.otomotifnet.com)
Top