Jumat,18 Sept 2015 19:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Sistem Audio BMW Seri 7 Pakai Berlian

Foto: autoevolution

Sistem Audio BMW Seri 7 Pakai Berlian


Frankfurt - Sedan mewah seri 7 dari BMW terus berinovasi guna memanjakan penumpangnya, salah satu ya dari sistem pemanja telinga di kabin. Ya, pertama di dunia, sistem audio BMW seri 7 menggunakan berlian untuk meningkatkan kualitas suara.

Sistem audio ini dirancang khusus untuk Seri 7 dan menggunakan teknologi akustik yang belum pernah terlihat di dalam mobil penumpang sebelumnya. Yakni kubah tweeter yang menggunakan material berlian.

BMW mengklaim bahwa verlian adalah bahan yang ideal untuk tweeter, bertentangan dengan apa yang orang lain mungkin mengatakan tentang sutra dan kombinasi lainnya. Itu karena berlian menawarkan kombinasi sempurna yang ringan dan kekakuan untuk memberikan kualitas kejernihan suara tertinggi. 

Untuk membuat semua ini terjadi, insinyur BMW dan Bowers & Wilkins bekerja sama untuk memastikan bahwa segala sesuatunya tepat. Mereka harus membuat sistem suara sesuai interior mobil. Tujuan utamanya untuk membuat para penumpang merasa seperti mereka berada di studio dengan artis memainkan lagu secara live. 

BMW seri 7 sendiri mengandalkan sistem audio berupa 16 speaker yang terdiri dari tiga kubah tweeter berlian, empat tweeter alumunium, tujuh driver kevlar Midrange, dua subwoofer Rohacell dan 10 channel amplifier kelas D 1.400 watt dengan prosesor suara QuantumLogic. (mobil.otomotifnet.com)
Top