Selasa,2 Feb 2016 18:00 WIB

Penulis: otomotifnet.com

Datsun Learn Play GO Bali

Berbagi Keseruan dan Pengalaman Belajar Safety Driving Bersama Datsun

Foto: • ADV

Salah satu persyaratan lomba yang dinilai adalah seberapa banyak wefie upload foto di sosial media

Bali tak hanya dikenal memiliki pantai yang indah, tetapi juga banyak destinasi wisata lain yang menarik.
“ Don't Be A Tourist ! Be A Breakthrough Explorer who Discover “

Keindahan alam pulau Dewata sudah tak disangsikan lagi. Makanya jadi destinasi favorit, tak hanya untuk wisatawan domestic , tapi juga pengunjung dari seluruh dunia. Namun di balik keindahan tersebut, Bali masih menyimpan ragam budaya dan hal unik lainnya. 

Menjelajahi keindahan budaya tersebut, Datsun Indonesia mengadakan Fun Rally dengan konsep Datsun Learn Play GO bersama komunitas dan pemilik Datsun GO+ Panca. Total, 20 peserta ambil bagian dalam acara yang dikemas sembari belajar safety driving, sekaligus melukis. 

“Tujuannya untuk mendekatkan APM dengan pemilik Datsun di Bali. Kami ingin menciptakan keriaan menghabiskan waktu bersama keluarga, yang lain dari yang lain," jelas Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Selaras dengan visi Datsun; Dream, Access dan Trust. 

Start dari pukul 8.30 WITA, 20 pengguna Datsun GO+ Panca yang terdiri dari komunitas DGCI (Datsun GO Club Indonesia) region Bali dilepas per 3 mobil, supaya ada jarak. Rutenya berawal dari dealer Datsun Nusa Dua dan berkeliling melalui ragam check point untuk istirahat makan siang di area Tanah Lot. 

Keseruan di kabin dan debat mencari rute terbaik pun acap muncul di antara anggota keluarga yang ikut. “Sempat bingung, setelah lewat supermarket, mau ketemu petugas cek poin untuk collect stamp. Saya cari-cari di perempatan enggak ketemu. Ternyata orangnya ada di balik pohon. Itu serunya ikut acara ini," terang bapak Moesmiandani, peserta di group B yang akhirnya mendapatkan Juara 2.

Datsun Learn Play GO Bali part dua
Pelepasan peserta lomba fun rally dilakukan di dealer Datsun Nusa Dua. Pelepasan dilakukan bertahap agar antar peserta tidak saling mengikuti.

Uniknya, Fun Rally ini diselipi materi safety driving. Jadi peserta diharapkan memahami aturan berlalu-lintas yang benar, bahkan ada penalty dan pengurangan poin bagi peserta yang melebihi batas kecepatan 60 kpj. 

Datsun Learn Play GO Bali part tiga
Enggak hanya jalan-jalan tapi juga dapat ilmu safety driving

Setelah makan siang, rute terbagi lagi melintasi daerah Kertalangu hingga berkumpul di Museum Keramik Tanteri di daerah Tabanan, dan finish di dealer Datsun Gianyar. Uniknya Datsun Learn Play GO, peserta pun diajarkan cara melukis. Uniknya bukan di atas kanvas, melainkan di keramik.

Datsun Learn Play GO Bali part empat
Rata-rata peserta membawa keluarga sehingga lebih meriah

Cerita seru dan gembira pun selalu mengiringi rangkaian acara. Sampai peserta yang tadinya dijatah hanya 3 orang per mobil bisa saja bertambah. Ini dikarenakan kapasitas angkut Datsun GO+ Panca sebanyak 5+2, membuat banyak pemiliknya tak tega meninggalkan anaknya di rumah. Bahkan ada peserta yang sampai membawa 3 anaknya mengikuti event ini. 

Datsun Learn Play GO Bali part lima
Lomba mini slalom untuk menguji ketangkasan berkendara

Ini tak lepas dari keandalan Datsun GO+ Panca yang memakai mesin berkapasitas 1.200 cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 68 dk dengan torsi 104 Nm. Hasilnya tak hanya terasa bertenaga, tapi tetap punya konsumsi bahan bakar yang efisien. 

Bahkan peserta atas nama David Dwi Arista yang berhasil menjadi Juara 1, mencatatkan rekor konsumsi hingga 1:15 liter per km. Salah satu yang tertinggi, sebab ini jadi penilaian untuk mengumpulkan total poin. 

Datsun Learn Play GO Bali part enam
Datsun Learn Play GO Bali

Selamat untuk seluruh pemenang dan peserta Datsun Learn Play GO. Nantikan keseruan lain bersama Datsun ya… ADV 

Pemenang Datsun Learn Play GO Bali 

Juara 1 David Dwi Arista
Juara 2 Moesmiandani 
Juara 3 Didik Hermawan

EDITOR

advetorials

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top