Senin,23 Nov 2015 15:45 WIB

Penulis: parwata

All New Mazda2 Limited Edition R SERASA GT

FIRST DRIVE All New Mazda2 Limited Edition R SERASA GT

  • Foto: TYO/otomotifnet.com

    Garnis pada bumper belakang, depan dan spoiler beda warna jadi ciri versi Limited

  • Foto: TYO/otomotifnet.com

    Jok dilapis kulit warna putih, penasaran cepat kotor seperti di Mazda6 tidak ya?

  • Foto: TYO/otomotifnet.com

    Lampu interior sudah pakai LED, tidak panas kalau lama dinyalakan

  • Foto: TYO/otomotifnet.com

    Paddle shift diambil dari varian GT, namun spidometer tetap pakai dari R dengan penunjuk kecepatan di tengah

Jakarta - Saat peluncurannya di pameran otomotif nasional 2015 lalu, Mazda2 Limited Edition memang tidak menarik perhatian sebanyak kedatangan versi standarnya setahun lalu.

Wajar saja, terlihat ubahannya hanya sekadar kosmetik minim. Untung saja, karena karena kami justru tidak mau sembarang aksesori atau facelift merusak tampilan cantik si Demio ini.

OTOMOTIF mendapat sesi singkat dengan Mazda2 Limited berkelir Snowflake White Pearl Mica. Sengaja pilih warna ini karena tambahan di eksterior terlihat lebih manis dan jelas. Bumper depan dan samping mendapat tambahan panel hitam glossy, sedangkan di belakang merah. Dengan spoiler, antena shark fin dan stiker, kini kecantikan hatchback Mazda ini ditemani unsur sporty.

Kontur jok masih sama, namun lapisan kulit cenderung keras. Untungnya tidak terlalu menyimpan panas kalau terlalu lama dijemur. Hanya saja, warna putih sepertinya cenederung rentan kotor.

Setir sangat ringan pada kecepatan rendah. Spidometer masih menggunakan yang sama dengan varian R, yaitu penunjuk kecepatan analog berada di tengah, sedangkan takometer pakai yang digital di sebelah kiri. Bedanya, sekarang ada paddle shift yang diturunkan dari GT nih.

Terakhir, kami mencoba menyalakan lampu kabin yang diklaim Mazda sudah menggunakan LED. Meski telah menerangi kabin lebih dari 10 menit, cahaya putih dari LED tidak membuat mikanya panas. Cocok nih kalau butuh penerangan kabin untuk waktu yang lumayan lama.

Respons gas pun terasa linear khas kompresi tinggi mesin bensin Skyactiv terbaru. Begitu juga bantingan suspensi yang cukup empuk saat kecepatan rendah, namun tetap stabil saat dibutuhkan untuk bermanuver. Overall, semua rasa pada versi Limited ini tidak berbeda dengan versi standarnya. • (otomotifnet.com)

 

EDITOR

Otomotifnet

Top