Selasa,15 Des 2015 08:45 WIB

Penulis: parwata

First Drive All New Toyota Kijang Innova 2.0 V A/T, Lokasi Sempit Bikin Penasaran

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Mesin 1 TR-FE dengan 4 silinder inline, 16 klep DOHC plus Dual VVT-i

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Airbag depan sisi penumpang, bisa dimatikan secara manual

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Kesan mewah dari Premium Illuminated LED, bisa dirasakan, malam hari

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Penumpang ke-3 dijok paling belakang tetap ada fitur safety belt

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Jajal di jalanan menanjak di belakang bengkel Auto2000 Permata Hijau

Di Auto2000 Permata Hijau, menyediakan beberapa handicap yang bisa dipakai All New Innova untuk merasakan suspensi dijalan bumpy, tanjakan dan juga menikung tajam

Jakarta - Sebelum sesi test drive resmi, Toyota Auto2000 Permata Hijau, memberikan kesempatan OTOMOTIF buat jajal All New Toyota Kijang Innova tipe V A/T berbahan bakar bensin. Enggak pakai menunggu lama, langsung menuju TKP dan melakukan sesi first drive MPV bermesin dual VVTi berbanderol Rp 345,2 juta.

Posisi duduk makin nyaman berkat adanya fitur tilt and telescopic steering yang memungkinkan mencari posisi mengemudi paling pas.

Sayangnya pengetesan dilakukan pada sore hari, jadi engak bisa merasakan mewahnya duduk di jok row ke-2 dan bersantai dengan pendaran cahaya biru dari Premium Illuminated LED. Kalau malam hari, pasti lebih keren nih.

Memang lokasi yang tersedia enggak cukup lebar untuk melakukan pengetesan. Tapi di Auto2000 Permata Hijau, menyediakan beberapa handicap yang bisa dipakai untuk merasakan karakter suspensi di jalan bumpy, tanjakan dan juga menikung tajam.

Dengan kecepatan lebih kurang 20 kpj, suspensi depan yang menggunakan double wishnone dengan per keong dan stabiliser terasa agak keras saat melibas handicap. Sementara suspensi 4 link dengan per keong dan latheral rod di belakang, terasa mengayun dengan lembut.

Tanjakan juga ada di lokasi dan enggak disia-siakan. Kuncinya, jalan pelan sebelum tanjakan, lalu sisanya transmisi 6 percepatan milik All New Kijang Innova bikin tarikan lebih enteng.

Jadi enggak sabar merasakan performa sesungguhnya All New Innova di sesi test drive. • (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top