Minggu,24 April 2016 16:45 WIB

Penulis: Otomotifnet

First Impression All New Honda Civic Turbo, Luar dalam Sporty

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Luar Dalam Sporty

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Di dalam laci ada konektor USB dan HDMI, jangan sampai kelupaan ya

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Desain lampu belakang yang meruncing, mewakili kesan sporty

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Mesin 1.500 cc VTEC plus turbo, konon konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 17,9 km/l

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Jok dilapisi kulit dengan jahitan yang rapi, mobil sport banget

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Auto up-down power window, ada di sisi pengemudi maupun penumpang

Sedan bermesin turbo pertama yang dihadirkan PT Honda Prospect Motor untuk konsumen di Tanah Air

Jakarta - Generasi ke-10 Honda Civic sudah hadir dan hanya satu hal yang bisa dikatakan dari gambaran visualnya, bahwa All New Civic  Turbo terlihat sporty. Sisi depan yang sudah menggunakan desain lampu sipit full LED, plus Daytime Running LED (DRL) pada bagian depan. Bagian tersebut juga terintegrai dengan gril krom yang terkesan mewah. Coba saja bagian ini enggak pakai krom, misalnya pakai kelir gelap, pasti aura sporty-nya makin menonjol.

Coba lirik bagian belakang, ada 2 hal yang bisa menggambarkan kesan sporty dari All New Civic. Desain rear combi lamp meruncing dan dual exhaust. Belum lagi pelek 17 inci yang desainnya racing dan konon katanya pakai material yang bobotnya ringan. Desain menyudut dan tegas yang menjadi gambaran kesan sporti, juga diperlihatkan pada bagian dasbor. Jok kulit dengan jahitan yang rapi, selayaknya kebanyakan dipakai pada kendaraan-kendaraan beraura sport.

Pengaturan jok pengemudi 8 ways, menggunakan sistem elektris dan untuk yang duduk sebagai penumpang di sebelahnya, pengaturannya tetap manual. Dengan kemudi yang mengadopsi sistem tilt dan telescopic, menjadikan sopir bisa mengatur posisi sesuai dengan keinginan. Fitur tersembunyi, terdapat konektor USB dan HDMI di dalam laci. Coba saja kalau bagian tersebut jadi satu dengan head unit yang pakai layar sentuh 7 inci (OS Android dan wireless mirror link buat smartphone).

Saat kap mesin dibuka, ini bagian yang jadi andalan All New Civic. “Mesin kini pakai yang berkapasitas 1.500 cc VTEC, namun performaya bisa setara dengan mesin 2.000 cc,” tegas Jonfis Fandy, Direktur Marketing dan Aftersales Service PT Honda Prospect Motor. Penggunaan turbo yang nge-boost sejak putaran 1.400 rpm, mampu menghasilkan torsi maksimal 220 Nm/1.700 rpm. Sedangkan power maksimal yang bisa dihasilkan dengan penggunaan turbo itu mencapai 170 dk/5.500 rpm.

Makin bikin penasaran dengan performa mesin All New Civic, yang konon katanya juga sanggup minum bahan bakar minimal Ron 87 atau setara dengan Premium. Tunggu sesi test drive-nya ya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Bagja

Top