Rabu,11 Nov 2015 09:05 WIB

Penulis: pewete pewete

First Impression Mitsubishi Delica Royal

Foto: SANO

First Impression Mitsubishi Delica Royal



Mitsubishi membawa varial Royal pada Delica yang sudah seharusnya diperkenalkan ketika diluncurkan setahun lalu


Jakarta - Saat PT Krama Yudha Tiga Berlian mengirimkan undangan launching, harapan OTOMOTIF tinggi untuk menyambut All-New Pajero Sport. Ternyata justru varian lain dari Delica. Disebut Royal, varian ini diposisikan di atas standar dengan membawa segelintir fitur baru dan beberapa tambahan yang melengkapi.



Selain cruise control, tombol pengatur audio akhirnya hadir meramaikan setir 4-spokes Delica

"Kehadiran Delica Royal tentunya akan memperkuat jajaran produk kami yang telah ada sebelumnya dengan DNA yang sporty," jelas Kosei Tamaki, Executive General Manager Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Marketing Division PT. KTB.



Kini penumpang disambut jok berlapis kulit ketika membuka pintu geser elektriknya tersebut

Dari luar, sekilas memang terlihat sama dengan Delica standar. Namun handel pintu dan cover lampu sein dilapis krom, sedikit memberikan rasa mewah pada bentuk boxy-nya. Melengkapi DNA sporty seperti kata Kosei-san, pelek baru berukuran 18 inci terlihat lebih cocok menemani MPV sepanjang 1,795 m ini.



Namun mengingat bantingan Delica bukan yang paling empuk di kelasnya, jadi penasaran nih pengaruh kenaikan diameter pelek 2 inci terhadap kenyamanannya. Tarik handel, pintu akan menggeser secara elektrik, kemudian jok dengan lapisan kulit baru berwarna beige kini menyambut di captain seat yang sandarannya dapat dilipat hingga 180 derajat.



Ukuran pelek naik 2 inci, kini mengguna-kan profil ban lebih tipis 225/55 R18

Pindah ke posisi mengemudi, akhirnya bagian kiri setir diisi fitur. Cruise control kini ditemani tombol pengatur audio, sehingga mengatur volume jadi lebih mudah dibanding harus meraih layar sentuh 6,95 incinya yang tidak memiliki kenop tersebut.



Sensor parkir 4 buah akan membantu kerja kamera mundur saat parkir di tempat yang sempit

Perbedaan Rp 21 juta hingga harga Rp 450 juta on the road Jakarta dibayar 6 titik perubahan yang diusungnya tersebut. Rasanya tidak memberikan perbedaan signifikan pada Delica. Tapi tak apalah, toh MPV yang masih berumur satu tahun di Indonesia ini sudah memiliki sejumlah fitur canggih dari awalnya, seperti knee airbag, ASG (Auto Stop & Go), kamera mundur, paddle shift dan HAS (Hill Start Assist). • (otomotifnet.com)


DATA SPESIFIKASI:

Mesin: 4J11 4-silinder segaris 1.998 cc dengan MPI, S-MIVEC dan AS&G (Auto Stop & Go) Output Maksimum: 148 dk @ 6.000 rpm Torsi Maksimum: 191 Nm @ 4.200 rpm Transmisi: CVT INVECS-III 6-percepatan Dimensi (p x l x t): 4.730 mm x 1.795 mm x 1.850 mm Wheelbase: 2.850 mm Ground Clearance: 190 mm Sistem kemudi: EPS (Electronic Power Steering) Suspensi Depan: MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer Suspensi Belakang: Multi-Link dengan Coil Spring dan Stabilizer Rem Depan / Belakang: Ventilated Disc / Disc dengan ABS, EBD, BA Ukuran Ban: 225/55 R18 Kapasitas Tangki: 66 liter Harga: Rp 450.000.000 on the road Jakarta





EDITOR

Otomotifnet

Top