Kamis,14 April 2016 10:02 WIB

Penulis: Otomotifnet

First Impression New Mercedes-Benz V 220 d, Reinkarnasi Viano

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Selain bagasi elektrik, kaca belakang juga bisa dibuka ketika pintu sulit digunakan di ruang sempit

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Aura mewah dari C-Class sangat kental di kokpit dengan detailing menggunakan bahan high quality soft touch dan aluminium

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Konfigurasi 5-seater di belakang ala model lounge, captain seat untuk penumpang baris kedua dan 3 jok untuk orang dewasa di baris ketiga

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Jok tengah ini bisa di lepas dari railling dan diputar arahnya sesuai kemauan

  • Foto: Rian/otomotifnet

    Mesin diesel 2.143 cc mirip pada GLE 250 d namun tenaga yang diturunkan hingga 163 dk dan torsi 380 Nm, standar Euro 4 dan kebutuhan sulfur di bawah 500 ppm hanya boleh pakai Pertamina Dex

Jakarta - Meski nama Vito dan Viano sempat melekat pada masyarakat Indonesia jika membicarakan MPV mewah, posisi itu tergantikan Toyota Alphard, Nissan Elgrand, Volkswagen Caravelle hingga Hyundai H1.

Kini dengan V-Class yang diluncurkan Yaitu New Mercedes-Benz V 220 d pada pekan silam , Mercedes-Benz Indonesia (MBI) berencana mengembalikan status nama yang dulu dipegangnya. Secara dimensi, luxury MPV ini lebih panjang dan lebar dibanding Toyota Alphard.

Tampang dari sedan flagship S-Class mulai dari headlights full LED, lower air intakes dan gril radiator yang membentuk narrow louvres pun ditanamkan ke front fascia. Juga membuatnya terlihat mencolok adalah kap mesin V-shaped yang menyatu dengan gril dengan emblem Mercedes di tengahnya.

Masuk ke kabin depan, langsung teringat interior C-Class. Desain dasbor simpel dengan switch AC Thermotronic 3-zone layaknya tombol di kokpit pesawat, monitor seperti iPad 7 inci yang dikendalikan via COMAND controller rotari dan touchpad hingga panel kayu anthracite eboni high gloss yang memanjang dari door trim untuk menambah kesan mewah.

Ketika pintu ditutup, bahan soft touch hingga panel kayu yang jarang hadir di door trim belakang sebuah van hadir disini untuk mengingatkan jati dirinya sebagai MPV mewah. Ditambah, ada ambient lighting yang warnanya bisa diubah. Sayangnya, opsi meja lipat ala pesawat dan panoramic roof tidak dibawa ke varian V 220 d ini.

Dengan harga off the road Rp 1,299 miliar, akankah V-Class bisa kembali ke permainan yang sempat ditinggalkan oleh pendahulunya? • (otomotifnet.com)

EDITOR

Otomotifnet

Top