Minggu,3 Jan 2016 11:30 WIB

Penulis: bagja

Ini Posisi Paling Enak di All New Toyota Kijang Innova tipe Q

  • Foto: Rio

    Posisi paling enak di All New Kijang Innova

  • Foto: Rio

    Posisi paling enak di All New Kijang Innova

  • Foto: Rio

    Posisi paling enak di All New Kijang Innova

  • Foto: Rio

    Posisi paling enak di All New Kijang Innova

Jakarta – Bayangkan kalau duduk tapi posisinya enggak pas? Selain enggak nyaman, pasti juga bikin badan pegal-pegal. Nah, kalau berencana beli All New Toyota Kijang Innova, khususnya tipe Q. Coba perhatikan posisi yang satu ini. 

Punya segudang pembaruan di mesin, suspensi bahkan hingga bagian tersembunyi seperti sasis. Bisa dibilang All New Kijang Innova memberikan lebih dari apa yang dibutuhkan. Memang, kompensasinya di harga yang cukup tinggi. 

Nah supaya lebih maksimal saat meminang All New Kijang Innova tipe Q. Pastikan terlebih dahulu punya supir andal atau setidaknya minta teman untuk mengemudikan. Soalnya, posisi paling pas ada di jok baris kedua, bisa di sisi kiri atau kanan. 

All New Kijang Innova
jok tengah All New Kijang Innova menawarkan posisi paling enak

Pertama soal kenyamanan. Kontur joknya kini jauh lebih supportif ke badan. Terdapat sedikit ‘sayap’ atau bantalan di bagian alas dan sandaran jok. Jadi terasa lebih ‘memeluk’ badan. Alhasil, dipakai jalan dekat atau ke luar kota sekalipun, enggak bikin cepat pegal. 

Lalu tersedia arm rest yang bisa dilipat dan untuk mengatur posisinya pun fleksibel. Selain bisa maju atau mundur, terdapat pengaturan recline kalau terasa ngantuk di perjalanan. Ini terbukti pada ayah mertua yang ikut ke Garut saat sesi test drive, tertidur pulas sepanjang perjalanan di kemacetan long weekend. 

Memikirkan keamanan bagi keluarga kecil yang punya anak kecil juga lebih tenang. Sebab jok ini sudah memiliki fitur ISOFIX dan Tether Anchor untuk mengunci child car seat. Anak kesayangan pun jauh lebih aman. 

Oh iya, safety belt-nya sudah dilengkapi fitur pre-tensioner dan load limiter. Jadi seandainya terjadi insiden, sabuk pengaman model ini akan meminimalkan resiko benturan ke badan. Bahkan khusus tipe Q bermesin diesel seperti yang dicoba OTOMOTIF, terdapat airbag pada jendela tengah yang membuatnya semakin aman. 

Bicara kemewahan, fitur pendukungnya adalah meja kecil di balik jok depan. Memang, akan susah kalau dipakai untuk meletakkan laptop karena dimensinya tak terlalu besar. Namun kalau sekadar ingin menaruh kotak makanan plus botol minumnya, masih ada cup holder kok. 

Belum lagi, pada plafon terdapat illumination lamp warna biru yang membuatnya terlihat lebih mewah. Jadi, jangan salah posisi ya… (Rio)

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top