Senin,7 Des 2015 14:30 WIB

Penulis: bagja

Jajal MID Canggih All New Kijang Innova Sebesar Layar Handphone

Foto: Christo

MID All New Kijang Innova

Denpasar - Perubahan yang signifikan banyak dialami oleh MPV jagoan Toyota ini, yakni All new Kijang Innova. Selain perubahan pada mesin, All New Kijang Innova juga menawarkan fitur canggih, khsusnya seputaran informasi mobil.

Saat sesi test drive di Bali, (4/12), Technical service Division Toyota Astra Motor, yakni Iwan Abdurrahman mengintruksikan untuk mencoba beberapa fitur-fitur baru yang dapat berguna pada perjalanan. Salah satunya adalah MID.

Menariknya, MID baru All New Kijang Innova berupa layar berukuran 4.5 inci yang terdapat diantara penunjuk rpm dan kecepatan. Besar layarnya sendiri sudah menyerupai besar layar iPhone. 

Pada layar tersebut lumayan banyak memberikan informasi, seperti: Driving Mode, Outside Temprature, Shift Position dan indicator-indikator peringatan. Semua dapat difungsikan melalui tombol yang berada pada lingkar kemudi. 

Baca juga: Apa Itu Fitur Miracast Pada All New Kijang Innova?

Untuk Driving Mode, terbagi menjadi 4 bagian. Mereka adalah Drive Information 1, Drive Information 2, Eco Indicator Zone Display & Eco Score dan Eco Saving.
Yang paling menarik adalah fitur Eco Saving. Fitur tersebut dapat mengkalkulasi berpa banyak uang yang bisa kita saving saat perjalanan. 

All New Kijang Innova
Fitur Eco Saving yang tertera pada layar MID All New Kijang Innova

Cara mengaktifkannya pertama-tama harus memasukkan harga bensin/solar yang kita isi, terus kita masukkan perkiraan konsumsi mobil kita, lalu hasilnya akan keluar di kolom baris ketiga dilayar tersebut dengan mata uang rupiah.

Terdapat pilihan beberapa mata uang di setting, kita pilih Rp untuk mengetahui lebih mudah. Semua difungsikan melalui 5 tombol di stir bagian kanan. Sayangnya fitur tersebut hanya terdapat di Tipe V (bensin-disel) dan Tipe Q (bensin-diesel). (Christo)

EDITOR

Bagja

Top