Rabu,26 Agust 2015 09:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Jajal Nissan 370Z, Lebih Gesit di Tikungan

Foto: Rio

Jajal Nissan 370Z, Lebih Gesit di Tikungan


Silverstone - Setelah Godzila andalan Nissan yang dicoba, GTA sebagai ajang mencari pembalap andalan berikutnya Nissan tak hanya berhenti begitu saja. Kelar makan siang, kali ini sebuah 370Z yang dipercayakan. 

Whoosssh… Masih terngiang betapa senangnya menyetir GT-R, instruktur di sisi kanan hanya memastikan Otomotifnet sudah dalam posisi duduk ideal dan nyaman. “After that, silakan gas pol setelah melewati pit lane,” wanti Amy, intruktur wanita asal Inggris. 

Masih ingat sesi bersama GT-R, Amy bahkan lebih detail lagi menjelaskan soal cara mengambil tikungan Silverstone. “Setelah brake hard, kamu lihat perbatasan garis putih di kerb dan incar garis putih selanjutnya begitu keluar tikungan,” ujar wanita jangkung ini sambil terus mengingatkan OTOMOTIFNET untuk gas pol.
 
Jelas saja eksplorasi generasi penerus Fairlady ini jadi lebih memudahkan. Bahkan walau punya kapasitas mesin lebih kecil, toh rasanya justru lebih percaya diri saat melibas tikungan. Handling-nya terasa jauh lebih menyenangkan. 

“Iya, jelas saja, 370Z punya distribusi bobot lebih rata dan bodi lebih kecil. Makanya lebih enak,” sambungnya dengan ramah. 

Alhasil, segala cerita saat mencoba sirkuit Indonesia seakan tak ada apa-apanya berkat guru yang begitu ramah dan mendetail. Terlebih, menyetir varian bertransmisi manual 6 percepatan ini butuh adaptasi lebih. Walau tangan kanan masih suka kagok saat harus memindah gigi.
 
Toh GTA Global yang bertanggung-jawab atas keseluruhan event ini benar-benar memberikan kesempatan yang luar biasa karena benar-benar membebaskan OTOMOTIFNET untuk gasol tanpa ragu. (mobil.otomotifnet.com)
Top