Sabtu,4 Juni 2016 13:30 WIB

Penulis: toncil

Kencan Singkat Bersama Honda Brio Satya

Foto: Toncil

Honda Brio target penjualannya tinggi

Jakarta - Selama dua hari OTOMOTIFNET mengikuti acara media test drive New Honda Brio yang diselenggarakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) (2-3/6). 

Ada dua jenis Honda Brio yang bisa diuji. Meski terlihat sama, namun banyak pembeda diantara keduanya. Selain dari segi harga dan fitur, ternyata impresi dalam mengendarainya juga beda.

Hari pertama menggunakan New Honda Brio RS CVT. Pada hari berikutnya giliran New Honda Brio Satya CVT. Impresi yang didapat antar keduanya cukup berbeda.

Untuk New Honda Brio Satya CVT memang kental untuk pengendaraan dalam kota. Ini dikarenakan bantingan suspensi yang cukup lembut. Berbeda dengan New Honda Brio RS yang keras. Honda menyebutnya Sport Tuned Suspension.

Dengan suspensi yang lembut tersebut, sambungan jalan tol tidak terlalu terasa. Sementara ketika berada di jalan kurang bagus, mampu dilewati dengan redaman yang baik. 

Bisa demikian karena seting suspensi antar keduanya memang berbeda. Handling pun jadinya sedikit berbeda. Honda Brio RS terasa lebih rigid, sehingga lebih lincah dan presisi.

Namun untuk performa mesin dan transmisi bisa dikatakan tidak ada perbedaan.

EDITOR

Bagja

Top