Selasa,3 Nov 2015 07:52 WIB

Penulis: Pilot

Long Term Test Produk Aftermarket Lintas Sumatera Hingga Jawa

Foto: oct

Long Term Test Produk Aftermarket Lintas Sumatera Hingga Jawa



Jakarta
- OTOMOTIF melakukan long term test (LTT) terhadap beberapa produk aftermarket. Kali ini produk yang diuji adalah kampas rem, kopling set, minyak rem, bohlam, aki, tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link dan engine mounting.

Kendaraan yang dipakai untuk ada 2 yakni Toyota Avanza tipe G dan Kijang Innova tipe G keluaran 2012 bertransmisi manual. Sedangkan merek-merek produk yang ikutan LTT di antaranya MK Kashiyama (kampas rem dan minyak rem), RCA (aki dan kopling set), Neolux (bohlam), Kujira (tie rod, ball joint, lower arm, upper arm dan stabilizer link)   dan IBK (engine mounting).

Rute perjalanan LTT akan terbagi menjadi 3 tahap. Pertama akan start dari Medan, Sumut (6/11). Pada tahapan ini awak redaksi OTOMOTIF akan ditantang menjelajah jalur Sumatera dari Medan menuju Rantauprapat.

Kemudian lanjut ke Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung dan finis tahap 1 di Jakarta. “Tahap berikutnya LTT akan dilaksanakan di Jakarta dan sekitarnya. Baru setelah itu menuju ke Bromo, Jatim dan finis di Surabaya,” kata Rio Fajar Aviantara, Redaktur Teknik Roda 4 OTOMOTIF.

Produk aftermarket yang dites didistribusikan oleh PT Dirgaputra Ekapratama. “Dalam LTT ini kita ingin menunjukkan durabilitas dari produk-produk yang dipasarkan,” ungkap Joseph Palupi, Motorcycle Product Manager PT Dirgaputra Ekapratama.

Selain produk-produk untuk mobil penumpang, PT Dirgaputra Ekapratama juga mendistribusikan part untuk commercials dan heavy duty cars.

Seperti apa ketangguhan suku cadang asli Indonesia ini? nantikan terus hasil pengujiannya di OTOMOTIFNET. (mobil.otomotifnet.com) 


EDITOR

Denta

Top